Simak saham-saham yang dijagokan Erdhika Elit Sekuritas pada Agustus 2021



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga saat ini, sekitar 30% emiten yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengumumkan kinerja semester I-2021.

Analis Erdhika Elit Sekuritas, Regina Fawziah memaparkan berdasarkan laporan keuangan semester satu, beberapa emiten mencatatkan kinerja keuangan yang cukup baik terutama sektor perbankan seperti BBCA, BMRI, BRIS, BBTN, dan BFIN.

Kemudian hal yang sama juga terjadi di sektor IDX healthcare seperti SAME, SILO, IRRA, KLBF, dan SIDO.

Selanjutnya, sektor industrials seperti EMTK dan ASII juga telah merilis laporan keuangannya. Namun dari keduanya, EMTK memiliki hasil yang cukup bagus baik dengan top line ataupun bottom line meningkat signifikan.

Kemudian sektor IDX Consumer non cyclycals sub industri platation and crops yakni AALI juga merilis laporan keuangan yang cukup bagus. Dari sektor infrastruktur, Regina menyebutkan hasil yang cukup baik juga dirasakan oleh EXCL dan ISAT. Lalu, sektor energi ada PTRO yang memiliki hasil yang cukup baik juga.

Terakhir, sektor IDX Consumer Cyclicals seperti MAPI dan RALS di tengah pandemi saat ini masih mencatatkan result yang cukup baik untuk kuartal II-2021," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (5/8).

Baca Juga: Outlook belum membaik, ini rekomendasi analis untuk saham Gudang Garam (GGRM)

Regina mamaparkan, untuk sektor perbankan katalis yang mendorong kinerja keuangan yang cukup baik bagi beberapa emiten tersebut diantaranya terkait katalis dari masing-masing emiten yang cukup positif. 

Sedangkan untuk sektor kesehatan katalis yang mendorong kenaikan dari kinerja keuangan emiten tersebut yakni terkait masih tingginya angka kasus Covid-19 di Indonesia. 

sektor perbankan katalis yang mendorong kinerja keuangan yang cukup baik bagi beberapa emiten tersebut diantaranya terkait katalis dari masing-masing emiten yang cukup positif. 

Sedangkan untuk sektor kesehatan katalis yang mendorong kenaikan dari kinerja keuangan emiten tersebut yakni terkait masih tingginya angka kasus Covid-19 di Indonesia.

"Hal ini mendorong demand akan obat-obatan dan pelayanan kesehatan cenderung masih tinggi. Menurut kami sampai dengan akhir tahun kinerja emiten sektor kesehatan masih akan cenderung optimistis meskipun tingkat vaksinasi terus berjalan dan tren kasus kemungkinan akan melandai hingga akhir tahun, namun kebutuhan akan obat-obatan dan pelayanan kesehatan menurut kami masih akan dibutuhkan dan masih memiliki demand yang cukup tinggi hingga akhir tahun," jabarnya.

Selain sektor perbankan dan kesehatan, EMTK dari sektor industrial juga mencatatkan kinerja yang cukup baik pada kuartal kuartal II-2021. Terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari pendapatan yang ditopang oleh iklan dan jasa kesehatan.

Editor: Herlina Kartika Dewi