KONTAN.CO.ID - Kuartal ketiga sepertinya akan menjadi tantangan tersendiri bagi emiten ritel. Sentimen yang minim dengan sudah berakhirnya masa festival Lebaran dan masih lamanya perayaan natal membuat peritel harus atur strategi untuk bisa bertahan. Alfred Nainggolan, Analis Koneksi Kapital mengatakan bahwa di kuartal ketiga bagi ritel dan konsumer menjadi cukup berat dengan tidak adanya sentimen yang signifikan bagi sektor-sektor ini. Apalagi ditambah dengan banyaknya situs belanja online yang semakin menggerus pendapatan emiten ritel. Menurutnya, strategi untuk maintain margin menjadi strategi yang cukup tepat. "Efisiensi menjadi strategi yang dibutuhkan sehingga meski kenaikan pendapatan kecil, namun laba dapat terdorong," kata Alfred kepada KONTAN, Jakarta, Kamis (10/7)
Simak saham ritel & konsumer pilihan analis
KONTAN.CO.ID - Kuartal ketiga sepertinya akan menjadi tantangan tersendiri bagi emiten ritel. Sentimen yang minim dengan sudah berakhirnya masa festival Lebaran dan masih lamanya perayaan natal membuat peritel harus atur strategi untuk bisa bertahan. Alfred Nainggolan, Analis Koneksi Kapital mengatakan bahwa di kuartal ketiga bagi ritel dan konsumer menjadi cukup berat dengan tidak adanya sentimen yang signifikan bagi sektor-sektor ini. Apalagi ditambah dengan banyaknya situs belanja online yang semakin menggerus pendapatan emiten ritel. Menurutnya, strategi untuk maintain margin menjadi strategi yang cukup tepat. "Efisiensi menjadi strategi yang dibutuhkan sehingga meski kenaikan pendapatan kecil, namun laba dapat terdorong," kata Alfred kepada KONTAN, Jakarta, Kamis (10/7)