Simas Insurtech Catat Pendapatan Premi Rp 1,7 Triliun Hingga Mei 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi PT Asuransi Simas Insurtech mencatatkan kinerja positif terkait pendapatan premi.

Direktur Utama Simas Insurtech Teguh Aria Djana menyampaikan perusahaan berhasil membukukan pendapatan premi hingga Mei 2024 sebesar Rp 1,7 triliun.

"Nilai itu naik 215%, jika dibandingkan pencapaian pada periode sama tahun lalu yang sebesar Rp 539 miliar," ujarnya kepada Kontan, Kamis (18/7).


Teguh menerangkan kenaikan premi tersebut disebabkan kondisi ekonomi di Indonesia yang baik dan meningkatnya penyaluran kredit baru yang tumbuh. Lebih lanjut, dia menyebut dua lini usaha yang menopang pertumbuhan, yaitu asuransi kredit danĀ  kendaraan bermotor.

"Kedua lini usaha yang masih menjadi kontribusi terbesar bagi Simas Insurtech akan terus dikembangkan hingga target premi perusahaan terpenuhi," tuturnya.

Baca Juga: Premi Simas Insurtech Meningkat 277% hingga Mei 2024

Teguh menyampaikan target total premi pada tahun ini mencapai Rp 2,5 triliun. Adapun target tersebut naik sebesar 13,64% Year on Year (YoY).

Dia menyebut Simas Insurtech optimistis bisa mencapai target premi keseluruhan yang telah ditentukan tersebut. Untuk mencapai target tersebut, Simas Insurtech akan menerapkan strategi jitu.

"Salah satu strateginya, yakni menambah partnership dengan e-commerce dan fintech. Selain itu, Simas Insurtech juga melakukan beberapa perubahan pada aplikasi mobile dan mengeluarkan beberapa produk baru pada 2024," kata Teguh.

Selanjutnya: Prakiraan Cuaca Bekasi, Depok dan Bogor, Besok (20/7): Cerah Hingga Hujan Ringan

Menarik Dibaca: Prakiraan Cuaca Bekasi, Depok dan Bogor, Besok (20/7): Cerah Hingga Hujan Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari