Simpanan Nasabah Tajir di BNI Meningkat 17% hingga Agustus 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Simpanan dana nasabah tajir atau nasabah dengan tiering lebih dari Rp 5 miliar di PT Bank Negara Indonesia (BNI) per Agustus 2024 mengalami peningkatan sebesar 17% secara tahunan atau year on year (YoY).

Bahkan kata kata GM Wealth Management BNI, Henny Eugenia untuk segmen yang lebih tinggi kenaikan dana kelolaan menyentuh 22% yoy dengan kenaikan di porsi investment mencapai 31%.  Nasabah ini pun berkontribusi sekitar 40% dari total kelolaan segmen wealth management BNI. 

"BNI juga telah mencatatkan pertumbuhan nasabah dengan AUM diatas Rp 5 miliar sebesar 13% yoy. Jumlah nasabah ditahun ini tumbuh cukup agresif khususnya disegment Private yang menempatkan dananya di BNI lebih dari Rp 15 miliar mengalami pertumbuhan sebesar 20% yoy," ujar Henny kepada kontan.co.id, Rabu (4/9). 


Pihaknya pun melihat  tren kenaikan jumlah nasabah kaya akan sangat positive.  Bonus demografi dan kemajuan teknologi menjadi faktor meningkatnya konsumsi dan ritel bisnis sehingga menjadi trigger semakin banyaknya generasi muda yang akan memiliki asset yang memenuhi kriteria segmen Wealth. 

Seiring dengan hal tersebut, BNI akan tetap fokus dalam meningkatkan akuisisi new to bank terutama dari circle nasabah existing (termasuk next generation), community based, dan potensi nasabah business  banking, dengan mengedepankan pada layanan expert advisory dalam pengelolaan kekayaan.

Baca Juga: Jumlah Nasabah Tajir BRI Tembus Lebih dari 161 Ribu Orang

Akhir tahun lalu BNI juga baru saja Relaunch BNI Emerald dengan value proposisi yang lebih enhanced menekankan kepada advisory dan juga privileges serta  tagline baru yaitu 'BNI Emerald, Your Life Enhanced'

Tahun ini Untuk lebih memberikan experience yang optimal bagi nasabah, BNI juga melakukan transformasi terhadap Emerald lounge yang baru saja diresmikan bulan Agustus ini   dengan konsep baru  new Emerald Centre dan  design yang lebih exclusive membuat BNI Emerald Centre  lebih relevan dengan  kebutuhan nasabah khususnya terkait dengan advisory. 

Selain untuk konsultasi dengan RM, nasabah juga dapat menggunakan BNI  Emerald Centre untuk private event maupun meeting bersama dengan community dan rekan bisnis.  

"Kami berkomitmen dapat semakin dekat dengan nasabah melalui event-event yang menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini, Beberapa event dikemas lebih special, seperti, Market Update, Special program untuk Elective Vehicle (EV) bekerja sama dengan BYD, golf clinic untuk second gen dengan profesional golf coach, presale travel fair khusus nasabah emerald dan juga private event dengan luxury brand  untuk memberikan keistimewaan bagi  nasabah kami," jelasnya.

Selain itu, disediakannya dedicated relationship manager serta dengan penawaran berbagai program reward menarik bagi nasabah yang bergabung dengan Emerald, di harapkan dapat menjadi satu paket lengkap yang dapat dinikmati oleh nasabah.

Baca Juga: Jumlah Nasabah Tajir di Sejumlah Perbankan Terus Melonjak

Selanjutnya: Lanjutkan Program Restrukturisasi Utang, Simak Strategi Krakatau Stell (KRAS)

Menarik Dibaca: Astra Property Gelar Living First – CreArt 2024, Tawarkam Promo Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati