Sinarmas keluarkan produk asuransi orang kaya



JAKARTA. Pertumbuhan ekonomi nasional yang mendongkrak pertumbuhan jumlah masyarakat kelas menengah menjadi daya tarik tersendiri bagi PT Asuransi Sinar Mas. Peluang bisnis ini dimanfaatkan Sinarmas untuk melindungi kesehatan orang-orang kaya melalui produk asuransi kesehatan dengan pelayanan kelas dunia.

Adalah Simas Sehat Platinum, produk asuransi kesehatan wah teranyar Sinarmas. Disebut wah karena harga preminya dibanderol mulai dari 1.000 dollar AS (untuk anak-anak) hingga 35.000 dollar AS per tahun per nasabah. Dengan batas pertanggungan mencapai 1 juta dollar AS.

Dumasi MM Samosir, Direktur Asuransi Sinarmas mengatakan, produk asuransi kesehatan premium ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan proteksi keuangan terhadap risiko biaya kesehatan yang meningkat. “Ini merupakan produk hasil kerjasama antara Sinarmas dengan IPH London dan Lloyd's of London,” ujarnya, Selasa (17/6).

Simas Sehat Platinum memberikan proteksi biaya pengobatan di seluruh dunia, selain di delapan rumah sakit rekanan perseroan di Singapura, Malaysia, Guang Zou, Thailand dan Jerman. Menariknya, produk ini memiliki jaminan perpanjangan polis sampai dengan usia 65 tahun dan 100 tahun.

Kendati merupakan produk asuransi kesehatan premium, produk baru ini juga dapat dikoordinasikan manfaatnya dengan program Jaminan Kesehatan Nasional oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa