KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ekosistem dan sinergi merupakan cara memenangkan persaingan. Maka, penguatan sinergi PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bisa menjadi strategi baru mendorong pertumbuhan kedua emiten ini dalam jangka panjang. Sinergi juga diprediksi dapat mendatangkan sumber pendapatan baru bagi kedua perusahaan di masa mendatang. TLKM terus mengincar pertumbuhan nilai sinergi alias synergy value atas investasi anak usahanya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) di GOTO. Tahun 2023, nilai sinergi Grup Telkom atas investasi di GOTO mencapai Rp 1,7 triliun. Tahun ini, TLKM menargetkan akan ada pertumbuhan nilai sinergi sebesar 20%. Sinergi antara TLKM dan GOTO harus dilakukan untuk meningkatkan performa kedua perusahaan. Sinergi ini sangat penting untuk mendatangkan sumber pertumbuhan pendapatan baru bagi kedua perusahaan. Yang jelas sinergi bisa meningkatkan performa ataupun kinerja perusahaan, jika berjalan dengan baik.
Sinergi Antara GOTO dan Telkom Berpotensi Menghasilkan Sumber Pendapatan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ekosistem dan sinergi merupakan cara memenangkan persaingan. Maka, penguatan sinergi PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bisa menjadi strategi baru mendorong pertumbuhan kedua emiten ini dalam jangka panjang. Sinergi juga diprediksi dapat mendatangkan sumber pendapatan baru bagi kedua perusahaan di masa mendatang. TLKM terus mengincar pertumbuhan nilai sinergi alias synergy value atas investasi anak usahanya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) di GOTO. Tahun 2023, nilai sinergi Grup Telkom atas investasi di GOTO mencapai Rp 1,7 triliun. Tahun ini, TLKM menargetkan akan ada pertumbuhan nilai sinergi sebesar 20%. Sinergi antara TLKM dan GOTO harus dilakukan untuk meningkatkan performa kedua perusahaan. Sinergi ini sangat penting untuk mendatangkan sumber pertumbuhan pendapatan baru bagi kedua perusahaan. Yang jelas sinergi bisa meningkatkan performa ataupun kinerja perusahaan, jika berjalan dengan baik.