KONTAN.CO.ID - Kementerian Perdagangan bersinergi dengan Kedutaan Besar RI di Den Haag Belanda menggelar kegiatan penjajakan kerja sama bisnis (business matching) di Indonesia House Amsterdam (IHA), Amsterdam, Belanda pada Selasa, (28/5). Kegiatan ini berhasil membukukan transaksi sebesar USD 23,94 juta atau senilai Rp384,19 miliar. Capaian transaksi berasal dari 11 penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara perusahaan Indonesia dan Belanda untuk produk makanan dan minuman, rempah, kopi, fesyen, aksesori, dan dekorasi rumah. Sebanyak 39 pelaku usaha turut serta dalam kegiatan business matching ini. Pelaku usaha tersebut bergerak di sektor furnitur, makanan dan minuman, pupuk, perawatan tubuh, dan fesyen. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Indonesia-Netherlands Trade, Tourism and Investment Forum 2024 yang dilaksanakan pada 28--29 Mei 2024. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengungkapkan, Belanda merupakan mitra krusial dan strategis bagi produk Indonesia untuk mengakses pasar Eropa. Untuk mendorong nilai ekspor Indonesia, Kementerian Perdagangan melakukan berbagai kegiatan promosi, salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan business matching.
Sinergi dengan KBRI Den Haag,Kemendag Gelar BusinessMatching Raih Transaksi Rp384.19M
KONTAN.CO.ID - Kementerian Perdagangan bersinergi dengan Kedutaan Besar RI di Den Haag Belanda menggelar kegiatan penjajakan kerja sama bisnis (business matching) di Indonesia House Amsterdam (IHA), Amsterdam, Belanda pada Selasa, (28/5). Kegiatan ini berhasil membukukan transaksi sebesar USD 23,94 juta atau senilai Rp384,19 miliar. Capaian transaksi berasal dari 11 penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara perusahaan Indonesia dan Belanda untuk produk makanan dan minuman, rempah, kopi, fesyen, aksesori, dan dekorasi rumah. Sebanyak 39 pelaku usaha turut serta dalam kegiatan business matching ini. Pelaku usaha tersebut bergerak di sektor furnitur, makanan dan minuman, pupuk, perawatan tubuh, dan fesyen. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Indonesia-Netherlands Trade, Tourism and Investment Forum 2024 yang dilaksanakan pada 28--29 Mei 2024. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengungkapkan, Belanda merupakan mitra krusial dan strategis bagi produk Indonesia untuk mengakses pasar Eropa. Untuk mendorong nilai ekspor Indonesia, Kementerian Perdagangan melakukan berbagai kegiatan promosi, salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan business matching.
TAG: