Sinergi Informatika Semen Indonesia incar 50 klien



JAKARTA. Semen Indonesia mulai menancapkan bisnis baru di bidang teknologi komunikasi dan informasi (ICT solution) dengan meluncurkan salah satu aplikasi Software Enterprise Resources Planning (ERP) mereka bertajuk FORCA ERP.

Dengan target pasar bidang usaha menengah, PT Sinergi Informatika Semen Indonesia berharap bisa menyasar pasar pebisnis menengah Indonesia yang belum memiliki sistem ERP.

Bidang ini mereka sasar lantaran mereka melihat bahwa peluang pasar dalam sistem ERP sangatlah besar karena banyak perusahaan menengah yang belum mengaplikasikan sistem ERP di Indonesia. Selain itu, Sistem ERP yang mahal seperti milik Oracle dan SAP membuat pebisnis enggan menginstall sistem ini. Makanya, mereka melihat pasar Indonesia yang masih terbuka lebar.


"Tahun depan kami mengincar 50 perusahaan, kami optimis bisa kami dapat dengan mudah. Dan 50 perusahaan ini adalah target minimum kami." kata Adel rahadi, Chief Executive Officer PT Sinergi informatika Semen indonesia, Selasa (27/9).

Potensi ini ditambah dengan banyaknya Badan Usaha Milik Negara yang belum memiliki ERP. Adel menyebut bahwa sekitar 150an BUMN belum dilengkapi dengan sistem ERP, memanfaatkan sinergi BUMN, PT Sinergi Informatika Semen Indonesia optimis bahwa target mereka bisa terkejar.

Mereka mengklaim bahwa harga banderol mereka lebih murah dibanding dengan harga jual ERP milik luar negeri. Jika ERP milik luar negeri dibanderol dengan harga Rp 30 miliar, maka untuk biaya implementasi dari ERP mereka ada di angka ratusan juta saja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia