JAKARTA. Di tengah melambatnya laju penjualan motor di Indonesia, Honda BeAT eSP yang menjadi salah satu tulang punggung Astra Honda Motor (AHM) justru mampu melampaui target penjualan. Pada Desember 2014 lalu, AHM menghadirkan dua pilihan terbaru dari All New BeAT, yaitu eSP dan POP eSP yang keduanya sudah dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan dan bahan bakar. Awalnya, perusahaan hanya menargetkan penjualan 200.000 unit tiap bulannya. Namun, penjualan BeAT eSP di bulan Agustus 2015 justru bisa tembus 207.437 unit, sedangkan di Juli hanya 128.140 unit. Ternyata, bukan hanya BeAT eSP yang mengalami pertumbuhan pada Agustus lalu. Motor skutik lainnya, New Honda Scoopy eSP mencatatkan penjualan 39.440 unit pada Agustus atau tumbuh 62,1% dari Juli. Lalu, Honda Vario juga berhasil mencatatkan pertumbuhan 45,2% menjadi 126.828 unit.
Skutik masih menjadi penopang Honda
JAKARTA. Di tengah melambatnya laju penjualan motor di Indonesia, Honda BeAT eSP yang menjadi salah satu tulang punggung Astra Honda Motor (AHM) justru mampu melampaui target penjualan. Pada Desember 2014 lalu, AHM menghadirkan dua pilihan terbaru dari All New BeAT, yaitu eSP dan POP eSP yang keduanya sudah dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan dan bahan bakar. Awalnya, perusahaan hanya menargetkan penjualan 200.000 unit tiap bulannya. Namun, penjualan BeAT eSP di bulan Agustus 2015 justru bisa tembus 207.437 unit, sedangkan di Juli hanya 128.140 unit. Ternyata, bukan hanya BeAT eSP yang mengalami pertumbuhan pada Agustus lalu. Motor skutik lainnya, New Honda Scoopy eSP mencatatkan penjualan 39.440 unit pada Agustus atau tumbuh 62,1% dari Juli. Lalu, Honda Vario juga berhasil mencatatkan pertumbuhan 45,2% menjadi 126.828 unit.