Skutik masih menjadi penopang Honda



JAKARTA. Di tengah melambatnya laju penjualan motor di Indonesia, Honda BeAT eSP yang menjadi salah satu tulang punggung Astra Honda Motor (AHM) justru mampu melampaui target penjualan.

Pada Desember 2014 lalu, AHM menghadirkan dua pilihan terbaru dari All New BeAT, yaitu eSP dan POP eSP yang keduanya sudah dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan dan bahan bakar. Awalnya, perusahaan hanya menargetkan penjualan 200.000 unit tiap bulannya. Namun, penjualan BeAT eSP di bulan Agustus 2015 justru bisa tembus 207.437 unit, sedangkan di Juli hanya 128.140 unit.

Ternyata, bukan hanya BeAT eSP yang mengalami pertumbuhan pada Agustus lalu. Motor skutik lainnya, New Honda Scoopy eSP mencatatkan penjualan 39.440 unit pada Agustus atau tumbuh 62,1% dari Juli. Lalu, Honda Vario juga berhasil mencatatkan pertumbuhan 45,2% menjadi 126.828 unit.


Secara total, skutik Honda terjual 374.803 unit pada Agustus 2015 lalu atau mampu tumbuh 55,9% dibandingkan Juli yang tercatat 240.355 unit.

"Sepeda motor skutik diminati berbagai macam kalangan dan usia, kami berharap pertumbuhan tren ini akan berlanjut pada bulan-bulan berikutnya," kata Thomas Wijaya, General Manager Sales Division Astra Honda Motor dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Rabu (16/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Havid Vebri