JAKARTA. Bisnis TV berbayar alias pay TV siap-siap kedatangan pemain baru. Tepat 1 November 2010 mendatang, PT Cipta Skynindo siap mengudara. Skynindo sebetulnya sudah berdiri sejak 2000. Pada Agustus 2009, perusahaan melakukan uji coba siaran dengan menggunakan satelit Palapa D Telstar-18. "November nanti kami kembali mengudara dengan menggunakan satelit yang sama," ujar Handy, Staf Pemasaran Skynindo.Untuk tahap awal, Skynindo menawarkan 64 channel dan membanderol biaya berlangganan Rp 100.000 per bulan. Menurut Handy, hingga kini perusahaan sudah menghimpun sekitar 50 pelanggan. Handy melihat, bisnis pay TV masih menarik karena pelanggan TV berbayar masih cilik.Total penonton TV di Indonesia diperkirakan mencapai 30 juta pelanggan; bandingkan dengan pelanggan TV berbayar yang sekitar 1 juta pelanggan. Sebagai pemain baru, Skynindo pede menghadapi persaingan. Karena menurut Handy, channel yang ditawarkan Skynindo tanpa gangguan sinyal."Kami tidak takut karena di kompetitor, channel bisa rusak karena gangguan cuaca, nah kami punya teknologi agar sinyal tidak rusak," ujar Handy berpromosi. Selain itu, Skynindo juga menargetkan masyarakat modern kelas menengah ke atas sebagai target pasarnya. Menguntungkan pemain lama
Skynindo siap tayang mulai November
JAKARTA. Bisnis TV berbayar alias pay TV siap-siap kedatangan pemain baru. Tepat 1 November 2010 mendatang, PT Cipta Skynindo siap mengudara. Skynindo sebetulnya sudah berdiri sejak 2000. Pada Agustus 2009, perusahaan melakukan uji coba siaran dengan menggunakan satelit Palapa D Telstar-18. "November nanti kami kembali mengudara dengan menggunakan satelit yang sama," ujar Handy, Staf Pemasaran Skynindo.Untuk tahap awal, Skynindo menawarkan 64 channel dan membanderol biaya berlangganan Rp 100.000 per bulan. Menurut Handy, hingga kini perusahaan sudah menghimpun sekitar 50 pelanggan. Handy melihat, bisnis pay TV masih menarik karena pelanggan TV berbayar masih cilik.Total penonton TV di Indonesia diperkirakan mencapai 30 juta pelanggan; bandingkan dengan pelanggan TV berbayar yang sekitar 1 juta pelanggan. Sebagai pemain baru, Skynindo pede menghadapi persaingan. Karena menurut Handy, channel yang ditawarkan Skynindo tanpa gangguan sinyal."Kami tidak takut karena di kompetitor, channel bisa rusak karena gangguan cuaca, nah kami punya teknologi agar sinyal tidak rusak," ujar Handy berpromosi. Selain itu, Skynindo juga menargetkan masyarakat modern kelas menengah ke atas sebagai target pasarnya. Menguntungkan pemain lama