JAKARTA. PT Smailing Tour and Travel Services terus menyiapkan strategi untuk ikut meraup cuan dari potensi wisatawan asing asal China yang terus mengalami pertumbuhan. Salah satunya dengan fokus menyasar turis premium.Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan asing pada Januari 2017 mencapai 1,03 juta atau meningkat 26,5% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Kunjungan ini masih didominasi oleh turis China yakni sekitar 20,27% atau sebanyak 200.197 orang. Sedangkan periode yang sama tahun lalu hanya 11.774 orang.Putu Ayu Aristyadewi, Vice President Marketing and Communication Smailing Tour and Travel mengatakan dalam menyasar turis premium pihaknya menawarkan layanan premium seperti premium airlines, hotel berbintang, restaurant terbaik, VIP airport handling dan lain-lain. "Fokus kami untuk turis China lebih ke luxury market, bukan mass market," katanya pada KONTAN, Senin (6/3).
Smailing Tour bidik turis premium dari China
JAKARTA. PT Smailing Tour and Travel Services terus menyiapkan strategi untuk ikut meraup cuan dari potensi wisatawan asing asal China yang terus mengalami pertumbuhan. Salah satunya dengan fokus menyasar turis premium.Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan asing pada Januari 2017 mencapai 1,03 juta atau meningkat 26,5% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Kunjungan ini masih didominasi oleh turis China yakni sekitar 20,27% atau sebanyak 200.197 orang. Sedangkan periode yang sama tahun lalu hanya 11.774 orang.Putu Ayu Aristyadewi, Vice President Marketing and Communication Smailing Tour and Travel mengatakan dalam menyasar turis premium pihaknya menawarkan layanan premium seperti premium airlines, hotel berbintang, restaurant terbaik, VIP airport handling dan lain-lain. "Fokus kami untuk turis China lebih ke luxury market, bukan mass market," katanya pada KONTAN, Senin (6/3).