JAKARTA. Satu bulan jelang tutup tahun, pebisnis biro perjalanan mulai berbenah. Salah satunya adalah PT Smailing Tour. Perusahaan biro perjalanan bakal memfokuskan diri ke pasar yang spesifik alias niche market. Putu Ayu Aristyadewi, Head of Marketing and Communication Smailing Tour, mengatakan tahun depan mereka bakal menerapkan strategi tur wisata yang sesuai dengan keinginan konsumen. “Selama ini kami menawarkan tur yang sudah kami buat. Kami akan switch jadi lebih banyak produk yang kami sesuaikan dengan permintaan konsumen (costumized),” katanya kepada KONTAN kemarin. Ia mengatakan nantinya wisatawan bisa datang ke Smailing Tour untuk menyusun sendiri liburan yang diinginkan. Misalnya, ada konsumen dengan anggaran wisata tertentu bisa datang ke Smailing Tour untuk mencocokkan dengan tujuan wisatanya.
Smailing Tour incar pasar wisata spesifik
JAKARTA. Satu bulan jelang tutup tahun, pebisnis biro perjalanan mulai berbenah. Salah satunya adalah PT Smailing Tour. Perusahaan biro perjalanan bakal memfokuskan diri ke pasar yang spesifik alias niche market. Putu Ayu Aristyadewi, Head of Marketing and Communication Smailing Tour, mengatakan tahun depan mereka bakal menerapkan strategi tur wisata yang sesuai dengan keinginan konsumen. “Selama ini kami menawarkan tur yang sudah kami buat. Kami akan switch jadi lebih banyak produk yang kami sesuaikan dengan permintaan konsumen (costumized),” katanya kepada KONTAN kemarin. Ia mengatakan nantinya wisatawan bisa datang ke Smailing Tour untuk menyusun sendiri liburan yang diinginkan. Misalnya, ada konsumen dengan anggaran wisata tertentu bisa datang ke Smailing Tour untuk mencocokkan dengan tujuan wisatanya.