KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) berhasil mengatasi lonjakan trafik yang terjadi sepanjang Ramadan, momen mudik, dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Sejak awal tahun 2022, Smartfren telah secara bertahap meningkatkan kualitas jaringan dengan cara perluasan coverage dan optimasi jaringan. "Sehingga ketika memasuki Ramadan, seluruh aspek network telah siap untuk mengantisipasi potensi lonjakan traffic yang terjadi," ungkap, VP Network Operations Smartfren Agus Rohmat, dalam siaran pers, Sabtu (14/5). Adapun, sepanjang Ramadan, momen mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H terjadi lonjakan trafik internet hingga 10%. Layanan SMS juga terjadi kenaikan sebesar 8%, demikian juga layanan voice terjadi kenaikan 25% dibanding lebaran tahun sebelumnya.
Smartfren Mencatat Lonjakan Trafik Selama Ramadan dan Idul Fitri 1443 H
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) berhasil mengatasi lonjakan trafik yang terjadi sepanjang Ramadan, momen mudik, dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Sejak awal tahun 2022, Smartfren telah secara bertahap meningkatkan kualitas jaringan dengan cara perluasan coverage dan optimasi jaringan. "Sehingga ketika memasuki Ramadan, seluruh aspek network telah siap untuk mengantisipasi potensi lonjakan traffic yang terjadi," ungkap, VP Network Operations Smartfren Agus Rohmat, dalam siaran pers, Sabtu (14/5). Adapun, sepanjang Ramadan, momen mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H terjadi lonjakan trafik internet hingga 10%. Layanan SMS juga terjadi kenaikan sebesar 8%, demikian juga layanan voice terjadi kenaikan 25% dibanding lebaran tahun sebelumnya.