JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) tahun ini akan memperluas fokus pemasaran dari domestic ke regional dengan mengoptimalkan PT Semen Indonesia Internasional (SII). Hal ini sejalan dengan bertambahnya produksi yang disumbang dari dua pabrik baru di Indarung dan Rembang.Sekretaris Perusahaan SMGR, Agung Wiharto menyampaikan pada dasarnya strategi ini untuk menjamin volume penjualan perseroan tetap tinggi, sehingga utilitas fasilitas produksi juga tinggi. Dan tentunya volume penjualan Semen Indonesia tidak lagi bergantung pada permintaan pasar dalam negeri tapi juga pada permintaan pasar kawasan regional yang meliputi ASEAN maupun lebih luas lagi.“Meningkatkan ekspor. Karena asumsinya tahun kami pabrik Rembang dan Indarung berjalan, paling tidak dari Indarung menyumbang 2 juta ton dari rembang 1 juta ton. Sementara untuk produksi dalam negeri beserta pemain-pemain lain kan sudah over. Jadi latar belakangnya itu,” ujar Agung kepada KONTAN, Selasa (14/3).
SMGR optimalkan Semen Indonesia Internasional
JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) tahun ini akan memperluas fokus pemasaran dari domestic ke regional dengan mengoptimalkan PT Semen Indonesia Internasional (SII). Hal ini sejalan dengan bertambahnya produksi yang disumbang dari dua pabrik baru di Indarung dan Rembang.Sekretaris Perusahaan SMGR, Agung Wiharto menyampaikan pada dasarnya strategi ini untuk menjamin volume penjualan perseroan tetap tinggi, sehingga utilitas fasilitas produksi juga tinggi. Dan tentunya volume penjualan Semen Indonesia tidak lagi bergantung pada permintaan pasar dalam negeri tapi juga pada permintaan pasar kawasan regional yang meliputi ASEAN maupun lebih luas lagi.“Meningkatkan ekspor. Karena asumsinya tahun kami pabrik Rembang dan Indarung berjalan, paling tidak dari Indarung menyumbang 2 juta ton dari rembang 1 juta ton. Sementara untuk produksi dalam negeri beserta pemain-pemain lain kan sudah over. Jadi latar belakangnya itu,” ujar Agung kepada KONTAN, Selasa (14/3).