JAKARTA. Isu pembobolan ATM menggemparkan belakangan ini, membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memanggil kalangan perbankan. OJK meminta perbankan guna menyusun langkah-langkah atau rencana tindak yang bersifat segera dan realistis untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Selain itu, menurut Lucky Fathul AH, Deputi Komisioner OJK, Manajemen Strategis I B, manajemen bank juga diminta untuk melakukan pendekatan aktif kepada nasabah. Serta membuka jalur komunikasi yang memudahkan seluruh nasabah untuk mengetahui permasalahan yang terjadi dan upaya-upaya konkrit yang telah dan akan dilakukan bank. "Bank sudah melaporkan sejumlah tindak lanjut yang sudah dan akan dilakukan. Seperti menelusuri profiling transaksi, pemblokiran kartu, penggantian kartu, penggantian dana nasabah dan komunikasi kepada stakeholder sebagai bagian dari rencana aksi jangka pendek," ujarnya, Rabu (14/5). Pengawas lembaga keuangan ini juga meminta seluruh manajemen bank untuk terus meningkatkan kualitas pengamanan dan penggunaan teknologi informasinya untuk meningkatkan pelayanan.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Soal ATM, OJK minta bank perketat keamanan
JAKARTA. Isu pembobolan ATM menggemparkan belakangan ini, membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memanggil kalangan perbankan. OJK meminta perbankan guna menyusun langkah-langkah atau rencana tindak yang bersifat segera dan realistis untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Selain itu, menurut Lucky Fathul AH, Deputi Komisioner OJK, Manajemen Strategis I B, manajemen bank juga diminta untuk melakukan pendekatan aktif kepada nasabah. Serta membuka jalur komunikasi yang memudahkan seluruh nasabah untuk mengetahui permasalahan yang terjadi dan upaya-upaya konkrit yang telah dan akan dilakukan bank. "Bank sudah melaporkan sejumlah tindak lanjut yang sudah dan akan dilakukan. Seperti menelusuri profiling transaksi, pemblokiran kartu, penggantian kartu, penggantian dana nasabah dan komunikasi kepada stakeholder sebagai bagian dari rencana aksi jangka pendek," ujarnya, Rabu (14/5). Pengawas lembaga keuangan ini juga meminta seluruh manajemen bank untuk terus meningkatkan kualitas pengamanan dan penggunaan teknologi informasinya untuk meningkatkan pelayanan.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News