Soal Lurah Susan, Gamawan enggan komentar lagi



JAKARTA. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi enggan lagi mengomentari status Lurah Susan Jasmine Zulkifli yang ditolak sebagian warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Gamawan mengelak karena ia tidak memiliki kewenangan mengomentari penempatan Lurah Susan.

Menurut Gamawan, yang paling tepat mengomentari penempatan posisi lurah Susan adalah Gubernur DKI Joko Widodo. Karena itu, ia tidak mau lagi mengomentari keberadaan Lurah Susan.

"Soal evaluasi Lurah Susan, tanya ke Gubernur (Joko Widodo), mau dievaluasi atau tidak, terserah pak Gubernur bagaimana baiknya," tuturĀ  Gamawan usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/10).


Sementara terkait isi pesan singkatnya kepada Wakil Gubenur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Gamawan bilang ia hanya mengingatkan Basuki agar ada niat bersama-sama membangun Indonesia.

Terkait komentar Ahok yang meminta Gamawan harus belajar lagi Konstitusi, Gamawan dengan merendah mengatakan hal itu tidak masalah baginya. "Saya memang sedang belajar konstitusi," ujar Mantan Gubernur Sumatera Barat tersebut.

Sekadar informasi, polemik soal Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli mencuat ke publik lantaran ia sering didemo oleh sebagian besar warga yang mengklaim warga Lenteng Agung yang menolak dipimpin Susan. Warga Lenteng Agung yang mayoritas muslim merasa keberatan dipimpin Susan yang beragama nasrani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan