Soal Menteri Prabowo dari PDI-P, Muzani: Insya Allah Ada



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengisyaratkan bakal ada menteri pada pemerintahan mendatang yang berasal dari PDI Perjuangan. 

Meskipun mengisyaratkan ada menteri dari PDI-P, Muzani meminta publik menunggu keputusan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan mengumumkan susunan kabinet. 

“Tunggu-tunggu, insya Allah ada (menteri dari PDI-P),” kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024). 


Hal ini disampaikan Muzani saat dikonfirmasi wartawan soal isu yang menyebut akan ada tiga menteri dari PDI-P yang masuk kabinet Prabowo kelak. 

Baca Juga: Disebut Jadi Calon Menteri UMKM, Maman Abdurrahman: Itu Domain Pak Prabowo

Adapun PDI-P belum menentukan sikap untuk bergabung atau berada di luar barisan pemerintahan Prabowo Subianto.

PDI-P juga belum membahas soal peluang partainya mendapatkan jatah kursi menteri. 

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengaku belum mendapatkan informasi apapun, soal pembagian kursi menteri pada masa pemerintahan Prabowo. 

“Kurang tahu, kurang tahu, saya enggak tahu,” ucap Puan usai rapat paripurna penetapan pimpinan MPR RI, Kamis (3/10/2024). 

Adapun tiga tokoh PDI-P yang disebut-sebut bakal masuk kabinet Prabowo adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, serta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Baca Juga: Jokowi: Transisi Kepemimpinan ke Prabowo Berjalan Lancar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Menteri Prabowo dari PDI-P, Muzani: Insya Allah Ada", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/09/14181251/soal-menteri-prabowo-dari-pdi-p-muzani-insya-allah-ada.

Selanjutnya: Di Depan Jokowi, Zulhas Sapa Anindya Bakrie dan Ungkap Kadin Sudah Akur

Menarik Dibaca: Waspada Bencana di 25 Provinsi, Cek Peringatan Dini Cuaca Besok (10/10) Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati