KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maraknya perkembangan bisnis online membuat para pelaku ritel mau tak mau harus beradaptasi untuk mengembangkan digital experience. Salah satunya adalah PT Panen Lestari Internusa yang mengelola brand Sogo Department Store, Alun-Alun Indonesia, Seibu, dan Gallery Lafayete. Secara grup, saat ini Panen Lestari Internusa sudah memiliki platform Mapemall.com. Itu sebabnya, Sogo saat ini terus mengembangkan bisnis online to offline (o to o), sehingga tidak hanya berbelanja, pengunjung juga bisa melakukan pick up point di gerai-gerai Sogo Departement Store di beberapa wilayah di Indonesia. Handaka Santosa, Presiden Direktur Panen Lestari Internusa menyampaikan bahwa keunggulan o to o adalah pengunjung bisa bebeas mencoba barang sebelum barang tersebut dibawa pulang. Sehingga nantinya bila ada ketidakcocokan maka bisa langsung melakukan penukaran di gerai tersebut.
Sogo mulai merangsek ke bisnis offline to online
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maraknya perkembangan bisnis online membuat para pelaku ritel mau tak mau harus beradaptasi untuk mengembangkan digital experience. Salah satunya adalah PT Panen Lestari Internusa yang mengelola brand Sogo Department Store, Alun-Alun Indonesia, Seibu, dan Gallery Lafayete. Secara grup, saat ini Panen Lestari Internusa sudah memiliki platform Mapemall.com. Itu sebabnya, Sogo saat ini terus mengembangkan bisnis online to offline (o to o), sehingga tidak hanya berbelanja, pengunjung juga bisa melakukan pick up point di gerai-gerai Sogo Departement Store di beberapa wilayah di Indonesia. Handaka Santosa, Presiden Direktur Panen Lestari Internusa menyampaikan bahwa keunggulan o to o adalah pengunjung bisa bebeas mencoba barang sebelum barang tersebut dibawa pulang. Sehingga nantinya bila ada ketidakcocokan maka bisa langsung melakukan penukaran di gerai tersebut.