Soho Group garap penjualan obat langsung



JAKARTA. PT Soho Industri Pharmasi (Soho) mulai serius menggarap pasar penjualan langsung anak perusahaannya yang bergerak di bisnis Multi Level Marketing (MLM). Anak perusahaan yang dibentuk tahun Juli tahun 2009 lalu tersebut saat ini sudah memiliki 3000 member yang ada di 1 provinsi di seluruh Indonesia. Soho yang dikenal memproduksi suplemen Curcuma tersebut membidik 7 juta member MLM yang sekarang aktif di unit bisnis MLM yang sudah ada. “Dari 7 juta tersebut setidaknya ada 1,4 juta member yang aktif sebagai konsumen dan belanja,” kata Prasetyo Erananta, PT. Universal Health Network (Unihealth) anak perusahaan dari Soho Group, di Jakarta, Rabu (25/8). Dalam hitungan Erananta, jika 1,4 juta konsumen MLM tersebut belanja sekitar Rp. 400 ribu, maka setidaknya akan ada Rp. 560 miliar pasar penjualan langsung yang bisa digarap. Produk-produk yang akan disasar untuk penjualan langsung ini pun lebih banyak produk suplemen, alat kesehatan dan produk kecantikan. Sementara perusahaan MLM yang diberi nama Unilhealth tersebut sekarang menargetkan penjualan sebesar Rp 14 miliar atau menyumbang sekitar 2 % dari pendapatan Soho Group keseluruhan. “Selama setahun berdiri kami sudah mencatat penjualan sebesar Rp 5 miliar,” kata Erananta. Sementara itu Soho Group sendiri menurut Obed Fukliang, Direktur Pemasaran PT Soho Industri Pharmasi tahun ini menargetkan pendapatan sebesar Rp 1 triliun. “Tahun lalu omzet kami mendekati Rp 500 miliar,” kata Obed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Djumyati P.