Soho jajakan obat nyeri sendi hingga ke minimarket



JAKARTA. Perusahaan farmasi SOHO Global Health (SOHO) membidik pasar obat nyeri sendi (osteoarthritis). Pekan lalu, SOHO secara resmi melansir OSTE® Forte sebagai produk OTC (Over The Counter).

SOHO mengubah strategi pemasaran salah satu produknya, OSTE® Forte. Semula produk ini berfungsi sebagai suplemen guna memelihara kesehatan persendian dan meminimalisir terserang osteoartritis, namun kini telah menjadi OTC.

"Langkah ini kami ambil dengan mempertimbangkan tingginya tingkat kerawanan terkena osteoarthritis, sehingga OSTE® Forte kami sediakan melalui pasar OTC (Over The Counter). Jadi masyarakat dapat dengan mudah menemukan produk kami di hypermarket, minimarket, ataupun supermarket terdekat," ujar Kiki Sembiring, Vice President Marketing Consumer Health, SOHO Global Health dalam rilisnya, Rabu (25/2).


Menurut data World Health Organization (WHO), pada tahun 2004, osteoarthritis diderita oleh 151 juta jiwa di seluruh dunia dan mencapai 24 juta jiwa di kawasan Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, prevalensi kejadian osteoarthritis di adalah 15.5% pada pria dan 12.7% pada wanita diantara 34,4 juta orang penderita, dimana kejadian ini meningkat dengan pertambahan usia.

"Langkah ini juga tentunya sejalan dengan visi dan misi perusahaan kami untuk terus menyediakan yang terbaik bagi masyarakat. Khususnya dalam bidang kesehatan," katanya. OSTE® Forte mengandung glucosamine dan chondroitin, kombinasi ini terbukti mampu meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga kondisi persendian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan