Solusi Sinergi (WIFI) Kerjasama dengan Nokia Indonesia, Bidik 25 Juta Rumah Tangga



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) alias Surge resmi menjalin kemitraan strategis dengan Nokia Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan dan memperluas layanan internet rumahan di Indonesia. 

Presiden Direktur Solusi Sinergi Digital Yune Marketatmo menjelaskan pada tahap awal, WIFI dan Nokia Indonesia akan menyasar 25 juta rumah tangga di Pulau Jawa sebelum merambah ke pulau-pulau lainnya.

Dalam kerja sama ini, Nokia Indonesia akan bertindak sebagai mitra strategis yang menyediakan konektivitas jaringan end-to-end yang andal dan berkecepatan tinggi kepada masyarakat. 


Baca Juga: Solusi Sinergi Digital (WIFI) Mau Rights Issue, Duitnya buat Bayar Utang

"Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan akses internet, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan di bidang Artificial Intelligence (AI), Machine Learning, Automation, dan pengembangan User Experience," jelas Yune dalam keterangan resmi, Jumat (26/7). 

Yune menyampaikan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada berbagai sektor, termasuk pendidikan melalui pembelajaran jarak jauh serta pengembangan keterampilan digital yang esensial bagi generasi muda.

Saat ini, penetrasi internet fixed broadband di Indonesia hanya mencapai 15%, jauh di bawah negara-negara lain di Asia Tenggara. Yune bilang lewat kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan penetrasi dan inklusi digital. 

"Kemitraan strategis ini juga mencakup pengembangan jaringan multi-layered IP solution di sepanjang Pulau Jawa, yang akan mencakup akses berkecepatan tinggi dan aggregation routers, serta IP routing platform dari Nokia," katanya. 

Selanjutnya: Harga Emas Antam Anjlok Rp 14.000 Hari Ini 26 Juli

Menarik Dibaca: Harga Emas Antam Anjlok Rp 14.000 Hari Ini 26 Juli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi