Sompo Insurance catatkan pertumbuhan premi kendaraan bermotor 70,3%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan bisnis otomotif hingga bulan Juli 2018 memiliki tren peningkatan cukup baik. Karenanya jumlah premi lini kendaraan bermotor PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) per Juli 2018 meningkat 70,3%.

Dikutip dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) peningkatan penjualan otomotif sebesar 7,2% dibandingkan tahun 2017. Data tersebut menggambarkan mulai munculnya optimisme pasar otomotif Indonesia.

Ia mengatakan seiring dengan peningkatan penjualan kendaraan bermotor, jumlah premi lini kendaraan bermotor Sompo Insurance per Juli 2018 tumbuh 70,3%. Tren kenaikan tersebut juga terjadi pada jumlah klaim asuransi kendaraan bermotor yang diterima oleh Sompo Insurance, terutama pada periode pasca-Hari Raya Idul Fitri 2018 lalu.


Nizar Lubis, Head of Claim Division Sompo Insurance mengatakan, angka klaim pasca-Lebaran yang diterima Sompo Insurance pada 2018 meningkat 19,1% dibandingkan tahun 2017 yang berjumlah sekitar 3.300 klaim. Jumlah penerimaan klaim asuransi kendaraan bermotor Sompo Insurance pasca-Lebaran pada bulan Juli 2018 menunjukkan angka tertinggi sejak awal tahun, yaitu sekitar 3.900 klaim.

Hingga semester I tahun 2018, tercatat total pendapatan premi bruto Sompo Insurance naik sebesar 34% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.

Nizar menyebutkan dengan tren peningkatan klaim sektor otomotif, perusahaan komitmen untuk tingkatkan layanan. “Di tahun 2018, kami telah menjalankan berbagai inisiatif untuk memperkuat layanan klaim bagi Pelanggan mulai dari perluasan jaringan anchor workshop, peningkatan layanan Replacement Parts on The Spot (RPOS) hingga berusaha untuk segera menghadirkan layanan Premium Claim Service dalam waktu dekat," kata dia dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (30/8).   Jaringan anchor workshop terbaru Sompo Insurance meliputi bengkel Kemuning Jaya, Palembang, Sumatra Selatan dan bengkel Auto Blitz di Pekanbaru, Riau.

Selain anchor workshop, proses klaim perbaikan kendaraan Pelanggan Sompo Insurance juga didukung dengan layanan replacement parts on the spot (RPOS) atau penggantian part mobil di lokasi pelanggan, emergency roadside assistance (ERA), dan layanan derek yang dapat diakses langsung sesaat setelah terjadinya kecelakaan dengan menghubungi layanan Pelanggan, Sompo Care di 14051.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati