Sony PlayStation kembali diluncurkan setelah di hack



LOS ANGELES. Sony Corp mengumumkan akan mulai meluncurkan kembali jaringan permainan video PlayStation, Minggu (15/05). Layanan perbaikan bertahap ini akan dimulai di Amerika Serikat (AS), Eropa, Australia, Selandia Baru dan Timur Tengah.

Peluncuran dilakukan tepat setelah lebih dari tiga minggu Sony menemukan pelanggaran pengamanan serius yang menimbulkan terjadinya pencurian data pribadi jutaan pelanggannya.

Perusahaan tersebut memperkirakan jaringan, termasuk layanan Qriocity, dapat berfungsi penuh pada akhir bulan Mei. "Perbaikan layanan Jepang dan Asia akan dilakukan segera," ujar manajemen Sony.


Sony mengklaim telah menerapkan langkah pengamanan tambahan dan baru yang memberikan perlindungan lebih baik bagi para konsumennya. Di antaranya adalah peningkatan tingkat enkripsi dan firewalls tambahan.

"Saya minta maaf atas ketidaknyamanan ini dan ingin menyampaikan terima kasih atas kesabaran pengguna selama proses perbaikan," kata wakil presiden Sony, Kazuo Hirai.

Dia menambahkan perusahaan sangat serius dan berlaku agresif dalam menyelesaikan masalah pengamanan dan membuat perlindungan konsumen untuk selamanya sebagai janji perusahaan.

Editor: