Sosok Wasit yang Akan Mempimpin Laga China vs Indonesia, Ahmed Al Kaf Lagi?



KONTAN.CO.ID - Sosok wasit dari negara Timur Tengah dikabarkan akan kembali memimpin pertandingan China vs Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan China vs Indonesia di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Pemuda Qingdao, pada Selasa (15/10/2024) mendatang.

Malam tadi timnas Indonesia baru melakoni laga tandang melawan Barhain di Stadion Nasional Bahrain dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Baca Juga: Update Harga Emas Antam Hari Ini Jumat 11 Oktober 2024 Naik Lagi

Timnas Indonesia hampir saja bisa meraih kemenagan dan memetik tiga poin di kandang Bahrain. Sayangnya, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dan terjadi keputusan wasit yang cukup kontroversial.

Meski dibabak pertama timnas Indonesia harus kebobolan terlebih dahulu lewat tendangan bebas keras Mohamed Marhoon yang tidak bisa ditangkap oleh kiper Indonesia, Maarten Paes.

Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama lewat tendangan Ragnar Oratmangoen.

Lalu, di paruh babak ke dua berjalan timnas Indonesia berhasil membalikan keaadan lewat tendangan cantik Rafael Struick ke pojok kiri kiper Bahrain dan skor menjadi 1-2.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini di Pegadaian Jumat (11/10/2024) Antam Galeri 24 UBS Kompak Anjlok

Sayangnya, kemenangan timnas Indonesia tersebut harus kandas saat memasuki pertambahan waktu setelag Marhoon kembali mencetak gol penyama kedudukan.

Perpanjangan waktu tersebut kontroversial dan menjadi buah bibir warganet. Pasalnya, keputusan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf terkesan membiarkan laga terus berjalan hingga Bahrain berhasil mencetak gol di menit 90+9’.

Padahal, Ahmed Al Kaf sebelumnya hanya memberikan waktu tambahan 6 menit saja. Keputusan kontroversial Ahmed Al Kaf tersebut juga menjadi sorotan berbagai media asing. Dengan hasil tersebut, timnas Indonesia gagal meraih tiga poin di kandang Bahrain.

Meski demikian, timnas Indonesia masih akan melakoni beberapa pertandingan lain di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 salah satunya melawan China.

Lantas akankah pertandingan China vs Indonesia akan dipimpin kembali oleh Ahmed Al Kaf?

Baca Juga: Daftar Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh, Catat 10 Hal Ini

Menurut kabar yang berseliweran di sosial media, pertandingan China vs Indonesia akan kembali dipimpin oleh wasit dari Timur Tengah. 

Namun, wasit yang akan memimpin pertandingan bukanlah Ahmed Al Kaf. Melainkan Omar Al Ali yang berasal dari Uni Emirat Arab yang akan memimpin laga China vs Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selanjutnya: OJK Proyeksikan Pertumbuhan Kredit Perbankan Tahun Ini Bisa Tembus 9% - 11%

Menarik Dibaca: Cara Mengatasi Gagal Video Call di Grup WhatsApp karena Terlalu Banyak Peserta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News