JAKARTA. Anak perusahaan Federal International Finance (FIF) Group dan Astra Multi Finance yang bergerak di bidang pembiayaan barang-barang elektronik, Spektra, optimis bisa menaikkan total pembiayaannya di tahun ini. Direktur Astra Multifinance, I Dewa Putu Prayoga bilang, melihat kondisi ekonomi Indonesia yang bagus saat ini, pihaknya optimis pertumbuhan total pembiayaan di tahun 2014 ini bisa naik hingga 22% atau mencapai Rp 3 triliun dari total pembiayaan tahun lalu yang mencapai Rp 2,45 triliun. Untuk mencapai target tersebut, Yoga bilang, pihaknya akan terus melakukan repeat order kepada konsumennya. Menurutnya, repeat order ini efektif untuk bisa terus menumbuhkan bisnis kredit elektronik. "Kalau di elektronik, kita akan lebih mendorong kepada repeat order. Jadi kalau ada konsumen yang sudah jadi konsumen kita, maka akan kita coba untuk jual lagi kepada mereka. Di elektronik, repeat order itu tinggi sekali, karena jangka waktu kreditnya itu hanya satu tahun sehingga dia berulang terus. Kita tumbuhnya dengan seperti itu," kata Yoga. Untuk meningkatkan pemasaran, Spektra juga menggunakan sistem pemasaran partnership dengan toko-toko ritel elektronik hingga masuk ke pasar tradisional. Selain itu, Spektra juga mengandalkan jumlah kantor cabang FIF Group yang berjumlah 169 cabang di seluruh Indonesia.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Spektra targetkan pembiayaan di 2014 Rp 3 triliun
JAKARTA. Anak perusahaan Federal International Finance (FIF) Group dan Astra Multi Finance yang bergerak di bidang pembiayaan barang-barang elektronik, Spektra, optimis bisa menaikkan total pembiayaannya di tahun ini. Direktur Astra Multifinance, I Dewa Putu Prayoga bilang, melihat kondisi ekonomi Indonesia yang bagus saat ini, pihaknya optimis pertumbuhan total pembiayaan di tahun 2014 ini bisa naik hingga 22% atau mencapai Rp 3 triliun dari total pembiayaan tahun lalu yang mencapai Rp 2,45 triliun. Untuk mencapai target tersebut, Yoga bilang, pihaknya akan terus melakukan repeat order kepada konsumennya. Menurutnya, repeat order ini efektif untuk bisa terus menumbuhkan bisnis kredit elektronik. "Kalau di elektronik, kita akan lebih mendorong kepada repeat order. Jadi kalau ada konsumen yang sudah jadi konsumen kita, maka akan kita coba untuk jual lagi kepada mereka. Di elektronik, repeat order itu tinggi sekali, karena jangka waktu kreditnya itu hanya satu tahun sehingga dia berulang terus. Kita tumbuhnya dengan seperti itu," kata Yoga. Untuk meningkatkan pemasaran, Spektra juga menggunakan sistem pemasaran partnership dengan toko-toko ritel elektronik hingga masuk ke pasar tradisional. Selain itu, Spektra juga mengandalkan jumlah kantor cabang FIF Group yang berjumlah 169 cabang di seluruh Indonesia.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News