Spesifikasi awal mobil listrik Hyundai Ioniq 6 dan 7 terungkap, bakal tampil tangguh



KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Secara mengejutkan, Hyundai mengumumkan rincian tentang mobil listrik Ioniq 6 dan Ioniq 7. Informasi awal tersebut disampaikan pada saat briefing media dalam peluncuran mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di Amerika Serikat.

Mengutip dari Carscoopsperusahaan asal Korea mengatakan bahwa Hyundai Ioniq 6 akan tiba pada akhir 2022. Mobil listrik Hyundai ini diklaim mejadi "pemimpin volume sekunder" yang berfungsi sebagai pengganti mobil listrik Hyundai Ioniq asli.

Model Ioniq 6 itu dipratinjau oleh konsep Prophecy dan akan menjadi sedan premium berukuran sedang. Ioniq 6 akan didasarkan pada platform eGMP dan dilengkapi baterai 73 kWh serta dua powertrain yang berbeda.

Varian Hyundai Ioniq 6 pertama memiliki motor listrik tunggal yang menghasilkan 215 hp. Sedangkan yang kedua memiliki powertrain motor ganda yang mengembangkan output gabungan sebesar 308 horsepower. Mobil listrik Ioniq 6 juga ditargetkan memiliki jangkauan lebih dari 483 km.

Baca Juga: Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 diklaim siap mengaspal tahun depan

Pada awal 2024, Hyundai akan memperkenalkan mobil berukuran lebih besar yakni Hyundai Ioniq 7.

Ini akan menjadi crossover tiga baris yang kira-kira berukuran sama dengan Palisade. Mobil listrik ini akan tersedia dengan konfigurasi tempat duduk enam dan tujuh orang.

Sementara presentasi mencatat penggerak semua roda akan menjadi opsional untuk setiap varian mobil listrik Hyundai Ioniq 7.

Baca Juga: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 resmi dirilis, punya spesifikasi garang

Perusahaan hanya menyebutkan powertrain motor ganda dengan output gabungan 308 horsepower. Lebih lanjut, mobil listrik Hyundai Ioniq 7 akan memiliki paket baterai 100 kWh yang memungkinkan jangkauan yang ditargetkan lebih dari 483 km.

Hyundai memiliki harapan tinggi untuk varian Hyundai Ioniq 7 karena mencatat truk dan SUV telah mengambil alih pasar AS. 

Mobil listrik sedan dan hatchback yang tiba tepat saat SUV melonjak dalam popularitas. Perusahaan menambahkan, produsen yang serius tentang elektrifikasi tidak dapat mengabaikan pengemangan segmen SUV (Ioniq 7).

Selanjutnya: Usung konsep mobil PBV futuristik, Hyundai Staria resmi meluncur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News