KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain fokus dalam penjualan produk ke pasar domestik, PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) atau Spindo pun tengah membidik perluasan pasar ekspor demi membesarkan porsi penjualan produk ke luar negeri. Perusahaan yang fokus pada penjualan pipa ini mencatatkan penjualan sebesar Rp 4,46 triliun. Angka tersebut naik 21,98% year on year (yoy) jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 3,36 triliun. Asal tahu saja, porsi penjualan Spindo masih di dominasi oleh penjualan domestik sebesar 94,58%, sisanya sekitar 5,42% di ekspor ke luar negeri. Kendati demikian, penjualan ekspor perusahaan justru tumbuh signifikan hingga 184,95% yoy menjadi Rp 241,62 miliar. Sedangkan untuk penjualan lokal tumbuh 119,64% yoy menjadi Rp 4,22 triliun.
Spindo (ISSP) bidik penjualan ekspor bisa melompat 50% di tahun 2019
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain fokus dalam penjualan produk ke pasar domestik, PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) atau Spindo pun tengah membidik perluasan pasar ekspor demi membesarkan porsi penjualan produk ke luar negeri. Perusahaan yang fokus pada penjualan pipa ini mencatatkan penjualan sebesar Rp 4,46 triliun. Angka tersebut naik 21,98% year on year (yoy) jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 3,36 triliun. Asal tahu saja, porsi penjualan Spindo masih di dominasi oleh penjualan domestik sebesar 94,58%, sisanya sekitar 5,42% di ekspor ke luar negeri. Kendati demikian, penjualan ekspor perusahaan justru tumbuh signifikan hingga 184,95% yoy menjadi Rp 241,62 miliar. Sedangkan untuk penjualan lokal tumbuh 119,64% yoy menjadi Rp 4,22 triliun.