KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Permainan sepakbola tidak bisa dipisahkan dari sponsor yang menjadi salah satu kekuatan finansial suatu tim sepakbola. Di luar negeri seperti Italia dan Inggris, sponsor bisa menembus sentimen pendukung sepakbola itu sendiri. Pengamat sepakbola Rayana Djakasurya yang juga pernah menjadi komentator Liga Italia Serie A mengatakan, di Milan, sponsor bahkan memperoleh keuntungan besar karena kerap bertengger di salah satu klub yakni AC Milan. Rayana bercerita pada tahun 1993, perusahaan cokelat Motta menjadi sponsor AC Milan. “Kelekatannya pada AC Milan membuat cokelat Motta digemari oleh pendukungnya di sana,” katanya kepada Kontan.co.id pada Kamis (28/2).
Sponsor sepakbola bakal mengalir deras jika sepakbola berjalan sportif
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Permainan sepakbola tidak bisa dipisahkan dari sponsor yang menjadi salah satu kekuatan finansial suatu tim sepakbola. Di luar negeri seperti Italia dan Inggris, sponsor bisa menembus sentimen pendukung sepakbola itu sendiri. Pengamat sepakbola Rayana Djakasurya yang juga pernah menjadi komentator Liga Italia Serie A mengatakan, di Milan, sponsor bahkan memperoleh keuntungan besar karena kerap bertengger di salah satu klub yakni AC Milan. Rayana bercerita pada tahun 1993, perusahaan cokelat Motta menjadi sponsor AC Milan. “Kelekatannya pada AC Milan membuat cokelat Motta digemari oleh pendukungnya di sana,” katanya kepada Kontan.co.id pada Kamis (28/2).