Sri Mulyani dan Veronica Tan Sambangi Kertanegara Saat Prabowo Panggil Calon Menteri



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, mendatangi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024) saat Prabowo memanggil para calon menteri. 

Berdasarkan tayangan Kompas TV, Sri Mulyani lebih dulu tiba di rumah Prabowo dengan pakaian batik bercorak coklat terang dan hitam. Sri Mulyani sempat melambaikan tangan kepada para wartawan. Tak lama setelah Sri Mulyani, giliran Veronica Tan yang tiba di kediaman Prabowo. 

Veronica disambut oleh ajudan Prabowo, Mayor Teddy, dan langsung masuk ke rumah Prabowo setelah menyapa awak media. 


Baca Juga: Sakti Wahyu Trenggono: Saya Diminta Membantu Prabowo di Kabinet

Pada Senin ini, Prabowo memanggil sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi menteri pada kabinet pemerintahan lima tahun ke depan. Dasco mengonfirmasi bahwa tokoh-tokoh itu dipanggil dalam kapasitas sebagai calon menteri para pemerintahan Prabowo. 

Ia menyebutkan, para tokoh sudah menandatangani kesediaan untuk membantu Prabowo pada pemerintahan mendatang. 

"Iya rencananya seperti itu, akan diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu," kata Dasco kepada wartawandi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin. 

Baca Juga: Sudah Terima Undangan, Anies Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, beredar surat yang menyebutkan akan ada 13 komisi yang dibentuk DPR RI beserta kementerian dan lembaga yang menjadi mitra dari masing-masing komisi. 

Surat itu menjadi bocoran bahwa akan ada 46 kementerian di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, bertambah 12 dari era Presiden Joko Widodo. 

Jika ditotal dengan lembaga negara lain, menurut dokumen tersebut, ada 123 kementerian/lembaga di era Prabowo-Gibran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Panggil Calon Menteri, Sri Mulyani dan Veronica Tan Ikut Hadir", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/14/20014101/prabowo-panggil-calon-menteri-sri-mulyani-dan-veronica-tan-ikut-hadir.

Selanjutnya: Amerika Kerahkan Tentara dan Sistem Pertahanan Udara Canggih THAAD ke Israel

Menarik Dibaca: Clarte Jewellery Gelar Pameran Perhiasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli