Sri Mulyani: Pajak Bukan Sesuatu yang Mengerikan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus berupaya memberikan penjelasan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pajak dalam pembangunan bangsa dan negara.

Untuk itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, pajak bukanlah suatu hal yang harus ditakuti oleh masyarakat. Pasalnya, pajak merupakan kewajiban sebagai bangsa dan juga bagian dari NKRI.

"Pajak itu bukanlah sesuatu yang mengerikan, pajak adalah suatu kewajiban sebagai bangsa dan bagian dari negara RI dan untuk membayarnya tidak dibutuhkan upaya atau berbagai kesulitan yang harus dihadapi," ujar Sri Mulyani dalam acara Spectaxcular 2023, Minggu (6/8).


Baca Juga: Sri Mulyani: Lebih Dari 20 Juta Keluarga Bergantung Pada Uang Pajak

Sri Mulyani mengakui, bahwa saat ini masyarakat semakin kritis terhadap isu perpajakan. Oleh karena itu, Kementerian Keuangan akan semakin transparan dan terus memperbaiki pelayanan serta edukasi kepada wajib pajak.

"Kita tidak akan berhenti melakukan koreksi kalau di antara jajaran pajak atau di Kementerian Keuangan ada yang melakukan kesalahan," katanya.

Untuk itu, Sri Mulyani berjanji akan terus memperbaiki, baik dari sisi pelayanan perpajakan maupun dari internal Kemenkeu.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh wajib pajak yang semakin patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

"Kita akan terus bekerjasama dan kami tidak pernah lupa berterimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah membayar pajak dengan baik," imbuh Menkeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi