Sriwijaya Air ekspansi rute dan pesawat baru



JAKARTA. Menjelang penutupan tahun 2014, Sriwijaya membuka rute penerbangan barunya ke Malaysia. Rute penerbangan regional itu resmi dibuka pada Senin (24/11) lalu yakni Medan – Terengganu, Malaysia dan Ipoh, Malaysia.

Manajemen menambah rute ke negeri Jiran setelah Sriwijaya Air sukses melayani rute Medan – Penang, Malaysia pulang pergi (PP) sejak enam tahun lalu.

Penambahan rute penerbangan ini sebagai bagian dari kelanjutan rencana Sriwijaya. “Kami akan terus menambah rute perjalanan baik domestik dan regional,” kata Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication PT Sriwijaya Air, kepada KONTAN, Rabu (26/11). Nantinya semua rute baru Sriwijaya ini akan dilayani dengan menggunakan pesawat boeing 737-400 dengan kapasitas 167 kursi untuk kelas ekonomi.

Untuk sementara jadwal penerbangan rute ini hanya tiga kali seminggu untuk Medan – Trengganu PP dan empat kali seminggu untuk Malaysia – Ipoh PP. “Jika lonjakan penumpang dirasakan, maka bisa jadi setiap hari,” kata Agus.

Selain itu, Sriwijaya juga mendapat tambahan armada pesawat baru dengan jenis Boeing 737-800 NG. “Sampai akhir tahun total ada tiga pesawat baru,” kata Agus. Satu pesawat di antaranya telah datang pada 29 Oktober 2014 lalu. Sedangkan dua pesawat lainnya siap masuk pada Minggu (30/11) dan awal Desember 2014 mendatang.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia