Sriwijaya Air tambah frekuensi ke Indonesia Timur



JAKARTA. Maskapai medium servis Sriwijaya Air terus melebarkan sayap ke kawasan Indonesia Timur. Kali ini langkah ekspansi itu dilakukannya dengan menambah frekuensi penerbangan untuk rute Makassar-Sorong dan Makassar-Merauke. Kedua rute tersebut mendapatkan 1 kali penerbangan tambahan.

“Sejak dibuka pada beberapa tahun lalu, jumlah pelanggan Sriwijaya Air di dua rute penerbangan tersebut terus meningkat,” kata Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4).

Rencananya, rute Makassar-Sorong akan mulai mendapatkan penambahan penerbangan mulai tanggal 24 April nanti. Rute yang semula hanya dilayani 2 kalis ehari kini ditambah menjadi 3 kali sehari pada hari Senin, Rabu dan Jumat. Adapun jadwalnya pesawat berangkat dari Makassar pukul 09.35 WITA dan tiba di Sorong 12.50 WIT. Sebaliknya, pesawat berangkat dari Sorong pukul 14.00 WIT dan tiba di Makassar pukul 15.15 WITA.

Sedangkan untuk rute Makassar-Merauke baru akan dilakukan penambahan pada 26 April nanti. Penerbangan yang biasanya hanya dilayani 3 kali seminggu kini ditambah menjadi 4 kali seminggu pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Adapun jadwal penerbangannya berangkat dari Makassar pukul 04.00 WITA dan tiba di Merauke pukul 08.30 WIT. Sebalik pesawat berangkat dari Merauke pukul 09.30 WIT dan tiba di Makassar pukul 12.00 WITA.

Penerbangan rute Makassar – Sorong PP dan Makassar – Merauke PP ini akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 dan Boeing 737-300. Untuk Boeing 737-500, jumlah kursi yang disediakan yakni 120 seat dengan pilihan 8 kursi kelas executive dan 112 kursi kelas ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie