SSIA revisi target marketing sales 2014



JAKARTA. Minimnya hasil pra penjualan yang diperoleh PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), membuat pengembang properti ini berencana untuk memangkas target marketing sales tahun ini.

Sonny Satia Negara, Head of Investor Relation and Corporate Finance SSIA menyatakan, marketing sales SSIA sepanjang tahun ini baru mencapai 15,5 hektare (ha). Padahal, target marketing sales perseroan hingga akhir tahun adalah sebesar 65 ha. Dengan demikian, marketing sales SSIA baru tercapai 23,8%.

"Kami sedang melakukan evaluasi kembali target marketing sales, dan akan direvisi lagi," ujar Sonny kepada KONTAN beberapa hari lalu.


Adapun, marketing sales SSIA sejak April hingga Juni telah tercatat sebesar 7,5 ha, dengan nilai US$ 9 juta. Sementara, sejak awal tahun hingga kini, marketing sales akumulatif telah mencapai US$ 19,87 juta.

Menurut Sonny, rendahnya pemasukan dari penjualan ini disebabkan sikap investor untuk wait and see dari kondisi pemilu di Indonesia. "Mereka mencoba menunggu setelah Pemilu usai," tambahnya.

Adapun, hingga kini SSIA memiliki cadangan lahan sebesar 130 ha, dan berniat untuk membidik lokasi lain untuk kawasan industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Fransiska Firlana