CHICAGO. Demi mengejar omzet cara apapun pasti ditempuh para pebisnis. Contohnya Starbucks Corp. Kedai kopi ternama asal Amerika Serikat ini sedang mempersiapkan Starbucks Natural Fusions. Ini adalah kopi kemasan instan yang punya tiga aroma, vanila, karamel dan aroma kayu manis. Rencananya, perusahaan asal Seattle ini bakal menjual Starbucks Natural Fushions di toko-toko ritel pada bulan Juni nanti. Langkah Starbucks ini terbilang penting. Pasalnya, citra Starbucks sempat terpuruk setelah ratusan kedainya ditutup di negara Paman Sam lantaran terlalu berani ekspansi.
Makanya, untuk mengembalikan citra Starbucks, perusahaan ini sengaja merilis menu kopi yang biasa tersedia di rumah-rumah. Menurut riset yang dilakukan Starbuck, setiap orang Amerika meminum setidaknya empat cangkir kopi saban hari. Sudah begitu, sekitar 60% orang Amerika meminum kopi jenis instan seperti merek Folgers dan Maxwell House dominate, yang bakal menjadi pesaing berat Starbucks. Nantinya kemasan Natural Fusions bakal tersedia dalam kemasan 11 ons berbanderol US$ 8,99.