KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Stellantis N.V., perusahaan induk Automobiles Citroen, telah menunjuk Indomobil Group untuk menjalankan bisnis Citroen di Indonesia. Kemitraan ini diumumkan di Jakarta hari ini. Perjanjian kemitraan menunjuk Indomobil sebagai distributor tunggal merek Citroen di Indonesia, termasuk rencana memperkenalkan mobil-mobil Citroen di Indonesia mulai 2023. Sebagai informasi, Citroen telah menciptakan mobil, teknologi, dan solusi mobilitas untuk merespons perubahan dalam masyarakat. Citroen menempatkan ketenangan pikiran dan kesejahteraan langsung di jantung pengalaman pelanggannya dan menawarkan berbagai model.
Mulai dari Ami yang khas, produk mobilitas listrik yang dirancang untuk perkotaan, hingga sedan, SUV dan kendaraan komersial, yang sebagian besar tersedia dalam versi hibrida listrik atau isi ulang. Citroen hadir di 101 negara dan memiliki jaringan 6.200 titik penjualan dan layanan di seluruh dunia
Baca Juga: Carmaker Stellantis Suspends Vehicle Production in Russia Lebih lanjut, perjanjian Kemitraan ini ditandatangani pada 20 April 2021, yang menetapkan bahwa PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroen di Indonesia. Andrew Nasuri,
Head of Business Development, Indomobil Group; Vincent Cobée, CEO Citroen, dan Carl Smiley, Stellantis
Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik, menghadiri acara yang diadakan di Jakarta Pusat ini untuk mengumumkan kehadiran merek Citroën ke Indonesia. “Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroen di Indonesia. Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini," ujar Andrew Nasuri dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Selasa (4/10). Ia berkata hal ini menunjukkan ini menandai tonggak sejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Stellantis Group dan Indomobil Group saat kami meresmikan bisnis ini. Citroen adalah merek mobil Prancis yang didirikan pada tahun 1919 oleh Andre Citroën. Sesuai dengan tiga nilai utamanya, kemanusiaan, kesejahteraan, dan keberanian, Citroen berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi. Sebagai tolak ukur dalam hal kenyamanan, produk Citroen akan dilengkapi dengan layanan yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para pelanggannya.
Baca Juga: Gaikindo Bakal Hadirkan Jakarta Auto Week (JAW) 2023 dengan Konsep Baru Vincent Cobée menyatakan pihaknya senang menjadi bagian dari peluncuran Citroen di Indonesia. Citroen percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang dan kami ingin menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia. “Kami yakin Citroen di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang “
Dares to Care” (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” jelas Cobée. Pasar otomotif di Indonesia memiliki prospek cerah di tahun-tahun mendatang. Dengan kemitraan strategis ini, Citroen, sebagai produsen mobil Eropa akan menawarkan kendaraan yang lebih
stylish dan berkualitas tinggi yang akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Citroen akan didukung oleh jangkauan luas Indomobil melalui jaringan dealer resmi dan bengkel servisnya. Indomobil juga memiliki pengalaman dan keahlian yang mendalam dalam mengembangkan merek dengan strategi jangka panjang yang sukses. Carl Smiley dari Stellantis mengatakan, pihaknya dengan cermat memilih mitra untuk membantu kami mengembangkan bisnis Stellantis. Indomobil adalah mitra yang mapan dan berharga, memiliki rekam jejak kisah sukses dengan merek otomotif global. Lebih penting lagi, Indomobil memiliki keahlian dan pengalaman panjang di industri otomotif lokal dan fokus yang kuat pada kepuasan pelanggan.
Baca Juga: Produsen Chip Pangkas Produksi Karena Permintaan Global Melemah "Inilah kualitas yang dicari Stellantis sebagai mitra untuk membantu kami meluncurkan Citroen di Indonesia, yang merupakan bagian dari strategi kami yang lebih besar untuk pertumbuhan di kawasan, di bawah rencana global 'Dare Forward 2030'," ujar dia. Stellantis, Citroen, dan Indomobil, sebagai mitra dalam usaha bisnis baru ini, berkomitmen untuk mensukseskan kehadiran Citroen di Indonesia. Dalam mencapai tujuan itu, perusahaan akan terus bekerja sama di tahun-tahun mendatang untuk mewujudkan harapan yang diinginkan. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .