Strategi Ace Hardaware raih pertumbuhan 10%



KONTAN.CO.ID - PT Ace Hardware Tbk (ACES) optimistis bisa mencetak pertumbuhan bisnis di 2017. Ini melihat performa anak usaha Kawan Lama Group ini yang cukup ekspansif sampai kuartal III 2017.  ACES ditargetkan setidaknya mampu tumbuh 10% dibandingkan dengan tahun lalu.

Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group mengatakan, untuk mencapai target tersebut ACES melakukan ekspansi serta melakukan pengembangan startegi promosi yang lebih efektif. Selain itu ACES melakukan perbaikan dari sisi pelayanan maupun aspek lainnya. 

Sekadar informasi, ACES hari ini (29/9) membuka gerai terbarunya di Ciputat. Gerai tersebut merupakan gerai kesebelas tahun ini dan menjadi gerai ke 138 secara total di Indonesia. 


“Dengan berbagai strategi tersebut, kinerja Ace Hardaware pasti tumbuh. Setiap kuartal kami rilis (data penjualan),” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (27/9).

Asal tahu saja, perusahaan ini menargetkan untuk membangun 15 gerai baru sepanjang 2017. Untuk investasi pembangunan dengan luas 1.000-3.500 meter persegi (m2) ACES harus merogoh kocek berkisar Rp 20 miliar-25 miliar per gerai.

Tahun lalu, ACES mencatat penjualan sebesar Rp 4,93 triliun dengan laba yang dapat diatribusikan sebesar Rp 710,6 miliar. Dengan target pertumbuhan dipatok sekitar 10%, maka setidaknya pertumbuhan penjualan dibidiik mencapai Rp 5,42 triliun sampai dengan akhir tahun ini.

Perusahaan ini juga membagi dividen dari laba tahun lalu pada 20 Juni 2017 dengan besaran Rp 16,47 per saham. “Namun untuk pembagian dividen (untuk tahun depan) itu tergantung keputusan board of director ACES," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini