KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingkat konsumsi es krim yang masih terbilang rendah di Indonesia membuat perusahaan es krim berlomba-lomba mengambil ceruk pasar yang manis ini. Salah satunya, PT Alpen Food Industry (AFI), produsen es krim merek Aice. Sylvana Zhong, Brand Manager Aice menjelaskan, peluang pasar es krim di Indonesia cukup potensial. Indikatornya dari penjualan Aice yang meningkat hingga 260% di periode 2016-2017. Padahal produksi Aice baru dimulai pada 2015. "Tahun ini kami harap bisa lebih lagi," kata Sylvana, Senin (15/1). Salah satu keunggulan yang dimiliki Aice menurutnya dari harga yang terjangkau. Memang rata-rata harga es krim Aice hanya sekitar Rp 2.000 hingga Rp 10.000. Hal ini jadi upaya untuk menyasar segala segmen usia.
Strategi Alpen Food mencuil pasar es krim lewat merek Aice
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingkat konsumsi es krim yang masih terbilang rendah di Indonesia membuat perusahaan es krim berlomba-lomba mengambil ceruk pasar yang manis ini. Salah satunya, PT Alpen Food Industry (AFI), produsen es krim merek Aice. Sylvana Zhong, Brand Manager Aice menjelaskan, peluang pasar es krim di Indonesia cukup potensial. Indikatornya dari penjualan Aice yang meningkat hingga 260% di periode 2016-2017. Padahal produksi Aice baru dimulai pada 2015. "Tahun ini kami harap bisa lebih lagi," kata Sylvana, Senin (15/1). Salah satu keunggulan yang dimiliki Aice menurutnya dari harga yang terjangkau. Memang rata-rata harga es krim Aice hanya sekitar Rp 2.000 hingga Rp 10.000. Hal ini jadi upaya untuk menyasar segala segmen usia.