KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Penyaluran kredit konsumer perbankan secara industri masih belum menunjukkan perbaikan signifikan. Meski begitu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tetap mencatatkan pertumbuhan pada beberapa segmen konsumsi dan memperkirakan permintaan akan menguat menuju akhir tahun seiring sentimen musiman Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hera F. Haryn, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA menyampaikan bahwa tren penyaluran kredit akan bergerak sejalan dengan kondisi ekonomi. Dengan likuiditas yang tetap memadai, perseroan terus mendorong kredit di berbagai segmen dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko yang disiplin. Hingga September 2025 BCA mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit konsumer 3,3% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 223,6 triliun. Adapun outstanding pinjaman konsumer lainnya yang mayoritas berasal dari kartu kredit—tumbuh 6,9% secara tahunan menjadi Rp 23,5 triliun.
Strategi BCA Dorong Kredit Konsumer pada Akhir Tahun 2025
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Penyaluran kredit konsumer perbankan secara industri masih belum menunjukkan perbaikan signifikan. Meski begitu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tetap mencatatkan pertumbuhan pada beberapa segmen konsumsi dan memperkirakan permintaan akan menguat menuju akhir tahun seiring sentimen musiman Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hera F. Haryn, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA menyampaikan bahwa tren penyaluran kredit akan bergerak sejalan dengan kondisi ekonomi. Dengan likuiditas yang tetap memadai, perseroan terus mendorong kredit di berbagai segmen dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko yang disiplin. Hingga September 2025 BCA mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit konsumer 3,3% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 223,6 triliun. Adapun outstanding pinjaman konsumer lainnya yang mayoritas berasal dari kartu kredit—tumbuh 6,9% secara tahunan menjadi Rp 23,5 triliun.
TAG: