JAKARTA. Indonesia dengan populasi sebanyak 247 juta orang menjadi pasar potensial bagi bisnis agen wisata. Apalagi dengan persentase middle-class sebesar 45% merupakan pasar yang menjanjikan bagi industri pariwisata. Bagi PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) ini peluang bagus untuk ekspansi bisnis dengan menggandeng JTB Corporation (JTB). Lewat penjualan saham anak usaha PT Panorama Tours Indonesia ke JTB, kini perusahaan Jepang tersebut menguasai 40% saham PT Panorama Tours Indonesia. Nantinya nama perusahaan akan berganti nama menjadi PT Panorama JTB Tours Indonesia. Setelah itu, perusahaan ini menargetkan pertumbuhan sebesar 300% selama lima tahun ke depan, termasuk anak perusahaan: Orange Incentive House, Chan Brothers Travel Indonesia, Carlson Wagonlit Travel Indonesia, Smart Holiday, Go Holidays, Turez.id, JTrvl, dan Travelicious.co.id.
Strategi bisnis Panorama JTB Tours pasca akuisisi
JAKARTA. Indonesia dengan populasi sebanyak 247 juta orang menjadi pasar potensial bagi bisnis agen wisata. Apalagi dengan persentase middle-class sebesar 45% merupakan pasar yang menjanjikan bagi industri pariwisata. Bagi PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) ini peluang bagus untuk ekspansi bisnis dengan menggandeng JTB Corporation (JTB). Lewat penjualan saham anak usaha PT Panorama Tours Indonesia ke JTB, kini perusahaan Jepang tersebut menguasai 40% saham PT Panorama Tours Indonesia. Nantinya nama perusahaan akan berganti nama menjadi PT Panorama JTB Tours Indonesia. Setelah itu, perusahaan ini menargetkan pertumbuhan sebesar 300% selama lima tahun ke depan, termasuk anak perusahaan: Orange Incentive House, Chan Brothers Travel Indonesia, Carlson Wagonlit Travel Indonesia, Smart Holiday, Go Holidays, Turez.id, JTrvl, dan Travelicious.co.id.