JAKARTA. Di tengah persaingan bisnis marketplace tanah air yang kian sengit, Bukalapak punya strategi dalam menopang laju pertumbuhan usaha dengan cara menjaring komunitas pedagang online. Achmad Zaki, pendiri dan CEO Bukalapak menyebut, bisnis Bukalapak ditopang oleh para pedagang (pelapak) yang menggunakan platformnya. "Bukalapak otomatis tumbuh jika bisnis para pelapak ini tumbuh," ujar Zaki dalam acara Kopdar (Kopi Darat) Akbar Pelapak di Hotel Bidakara, Senin (28/11). Saat ini tidak kurang dari 500 komunitas telah berdiri dan tersebar di 80 kota. Bukalapak secara aktif menjalin komunikasi dengan para pedagang dan memfasilitasi kebutuhan mereka dalam soal pengembangan usaha.
Strategi Bukalapak genjot pertumbuhan bisnis
JAKARTA. Di tengah persaingan bisnis marketplace tanah air yang kian sengit, Bukalapak punya strategi dalam menopang laju pertumbuhan usaha dengan cara menjaring komunitas pedagang online. Achmad Zaki, pendiri dan CEO Bukalapak menyebut, bisnis Bukalapak ditopang oleh para pedagang (pelapak) yang menggunakan platformnya. "Bukalapak otomatis tumbuh jika bisnis para pelapak ini tumbuh," ujar Zaki dalam acara Kopdar (Kopi Darat) Akbar Pelapak di Hotel Bidakara, Senin (28/11). Saat ini tidak kurang dari 500 komunitas telah berdiri dan tersebar di 80 kota. Bukalapak secara aktif menjalin komunikasi dengan para pedagang dan memfasilitasi kebutuhan mereka dalam soal pengembangan usaha.