Strategi FIF Spektra hadapi persaingan e-commerce



JAKARTA. Penjualan secara elektronik atau yang dikenal dengan e-commerce makin menarik perhatian masyarakat. Akibatnya pelaku e-commerce tumbuh signifikan.

Banyaknya pelaku e-commerce tersebut tampaknya mendorong PT Federal International Finance Spektra (FIF Spektra) untuk tidak tinggal diam menjadi penonton. Bermodalkan kajian yang matang, anak usaha PT FIF Group ini mantap menginjakkan kaki pada bisnis e-commerce bernama mentimun.co.id.

Darwan Tirtayasa, Direktur Utama FIF Spektra menyadari, pihaknya bukan pelopor dalam bisnis e-commerce. Meski demikian, FIF Spektra tidak gentar menghadapi persaingan.


Darwan mengklaim pihaknya memiliki keunggulan dibanding e-commerce lainnya karena bermodalkan 10 juta database FIF Group. Dari jumlah tersebut, nasabah telah mengakui service FIF.

"Anggaplah nasabah aktif kami sebanyak 5 juta. Nasabah ini memiliki anak. Mereka sudah lihat service kami dan merekomendasikannya kepada anak mereka," imbuh Darwan.

Sejauh ini, barang yang diperdagangkan di mentimun.co.id baru meliputi elektronik dan furnitur. Nantinya akan merambah pada penjualan sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie