Strategi Matahari Putra Prima (MPPA) pacu penjualan di tengah PPKM Darurat



KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) terus memperkuat bisnis basis digitalnya di tengah pandemi Covid-19. 

Head of Public Affairs PT Matahari Putra Prima, Fernando Repi menuturkan di tengah aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pihaknya telah menyiapkan upaya guna menjaga penjualan perusahaan.

"Salah satunya kemitraan dengan Gojek melalui peluncuran 31 toko virtual di Go-Mart," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (15/7).


Baca Juga: Penjualan e-groceries Matahari Putra Prima (MPPA) berpotensi meningkat

Berdasarkan pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, kolaborasi tersebut memungkinkan MPPA menghadirkan toko virtual di GoMart untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi para pelanggan dalam membeli produk segar,  bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga melalui kemudahan aplikasi online Gojek yang didukung oleh armada Gojek.

"Kami akan terus memperluas bentuk kemitraan kami dengan Gojek dengan layanan dan fitur yang lebih lengkap dan toko virtual yang menjangkau nasional dalam waktu dekat,” ujar Chief Executive Officer MPPA Elliot Dickson dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (9/7).

Pada 2019, kontribusi penjualan online MPPA kurang dari 1% terhadap pendapatan konsolidasi. Pada 2020, porsinya naik menjadi sekitar 4,7%.

Untuk tahun ini, manajemen menargetkan penjualan online bisa berkontribusi 8%-10%. Adapun target pendapatan konsolidasi tahun ini sekitar Rp 8 triliun.

Selanjutnya: Prospek emiten ritel dibayangi sentimen negatif, saham-saham ini bisa dicermati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli