KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan bersih PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengalami penurunan hampir 7% menjadi Rp 222,37 miliar pada kuartal III 2019. Meski demikian, laba Mustika Ratu justru melesat 192% menjadi Rp 2,3 miliar. Presiden Direktur Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang mengatakan, pencapaian ini tidak lepas dari strategi yang dilakukan Mustika Ratu. Salah satu strategi yang dilakukan Mustika Ratu adalah meningkatkan penjualan produk yang memiliki margin keuntungan yang tinggi. Mustika Ratu juga melakukan peninjauan kembali terhadap produk yang kurang laku di pasaran. Ini sebagai langkah efisiensi terhadap produk yang dijual. Selain itu, strategi juga dilakukan dengan mengefisienkan sales promotion (SP) di tiap-tiap gerai Mustika Ratu.
Strategi Mustika Ratu (MRAT) meningkatkan laba di tengah penurunan pendapatan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan bersih PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengalami penurunan hampir 7% menjadi Rp 222,37 miliar pada kuartal III 2019. Meski demikian, laba Mustika Ratu justru melesat 192% menjadi Rp 2,3 miliar. Presiden Direktur Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang mengatakan, pencapaian ini tidak lepas dari strategi yang dilakukan Mustika Ratu. Salah satu strategi yang dilakukan Mustika Ratu adalah meningkatkan penjualan produk yang memiliki margin keuntungan yang tinggi. Mustika Ratu juga melakukan peninjauan kembali terhadap produk yang kurang laku di pasaran. Ini sebagai langkah efisiensi terhadap produk yang dijual. Selain itu, strategi juga dilakukan dengan mengefisienkan sales promotion (SP) di tiap-tiap gerai Mustika Ratu.