KONTAN.CO.ID - GIANYAR. PT Nissan Motor Indonesia (PT NMI) berusaha untuk memperbesar pangsa pasarnya di Indonesia di tengah kondisi penjualan yang sedang flat. Lewat tiga merek yang berada di bawah NMI yaitu Nissan, Datsun dan Infiniti, perusahaan ini berusaha menaikkan pangsa pasar dari 3% tahun ini menjadi 6% ke depannya. Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengatakan, pasar otomotif di Indonesia adalah yang paling besar di ASEAN. Itu sebabnya, Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Nissan. Dari pasar otomotif tahun ini yang diproyeksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sekitar 1 juta unit terjual, Nissan merebut sekitar 3% dari situ. Artinya, sekitar 30.000 unit kendaraan Nissan ditargetkan terjual tahun ini. Untuk meningkatkan pangsa pasar di sini hingga 6% dalam beberapa tahun ke depan, Nissan akan memperbaiki sejumlah lini seperti menaikkan brand awareness dan meningkatkan tenaga pemasaran di seluruh wilayah Indonesia.
Strategi Nissan bidik pangsa pasar 6% di Indonesia
KONTAN.CO.ID - GIANYAR. PT Nissan Motor Indonesia (PT NMI) berusaha untuk memperbesar pangsa pasarnya di Indonesia di tengah kondisi penjualan yang sedang flat. Lewat tiga merek yang berada di bawah NMI yaitu Nissan, Datsun dan Infiniti, perusahaan ini berusaha menaikkan pangsa pasar dari 3% tahun ini menjadi 6% ke depannya. Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengatakan, pasar otomotif di Indonesia adalah yang paling besar di ASEAN. Itu sebabnya, Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Nissan. Dari pasar otomotif tahun ini yang diproyeksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sekitar 1 juta unit terjual, Nissan merebut sekitar 3% dari situ. Artinya, sekitar 30.000 unit kendaraan Nissan ditargetkan terjual tahun ini. Untuk meningkatkan pangsa pasar di sini hingga 6% dalam beberapa tahun ke depan, Nissan akan memperbaiki sejumlah lini seperti menaikkan brand awareness dan meningkatkan tenaga pemasaran di seluruh wilayah Indonesia.