JAKARTA. Indonesia masih menjadi magnet wisatawan mancanegara. Tak terkecuali wisatawan asal China. PT Panorama Sentrawisata Tbk, tak ingin mengabaikan potensi ini. Pada 31 Agustus lalu, lewat anak usahanya Panorama Destination, perusahaan wisata ini menjalin kerjasama dengan perusahaan Teknologi Informasi asal China, OM Solutions Sdn. Bhd dalam mengembangkan software dan platform digital untuk Online Travel Agent (OTA). "Pasar ini besar dan sudah mulai terbentuk, tinggal bagaimana caranya kita menangkap peluang ini dengan cara yang tepat," kata AB Sadewa Vice President Brand and Communication PT Panorama Sentrawisata Tbk dalam keterangan tertulis (2/9). Sadewa bilang, kerjasama ini dilakukan guna mengantisipasi perubahan gaya berwisata masyarakat China ke Indonesia. Saat ini, 80% wisatawan asal China melakukan pemesanan perjalanan jenis Free Individual Traveler (FIT) melalui Online Travel Agent (OTA).
Strategi Panorama gaet wisman asal China
JAKARTA. Indonesia masih menjadi magnet wisatawan mancanegara. Tak terkecuali wisatawan asal China. PT Panorama Sentrawisata Tbk, tak ingin mengabaikan potensi ini. Pada 31 Agustus lalu, lewat anak usahanya Panorama Destination, perusahaan wisata ini menjalin kerjasama dengan perusahaan Teknologi Informasi asal China, OM Solutions Sdn. Bhd dalam mengembangkan software dan platform digital untuk Online Travel Agent (OTA). "Pasar ini besar dan sudah mulai terbentuk, tinggal bagaimana caranya kita menangkap peluang ini dengan cara yang tepat," kata AB Sadewa Vice President Brand and Communication PT Panorama Sentrawisata Tbk dalam keterangan tertulis (2/9). Sadewa bilang, kerjasama ini dilakukan guna mengantisipasi perubahan gaya berwisata masyarakat China ke Indonesia. Saat ini, 80% wisatawan asal China melakukan pemesanan perjalanan jenis Free Individual Traveler (FIT) melalui Online Travel Agent (OTA).