Strategi PANR tingkatkan pendapatan 20% di 2017



JAKARTA. PT Panorama Sentrawisata Tbk terus memperkuat lini bisnis pariwisata. Emiten berkode PANR tersebut selain mengelola bisnis pariwisata juga mengelola bisnis penunjang pariwisata yaitu transportasi dan hospitality.

Sektor tourism menjadi pilar utama yang terbagi menjadi tiga bagian, yakni pertama, inbound yaitu layanan perencanaan, pengelolaan dan penanganan dan penjualan destinasi wisata menarik di Indonesia bagi turis asing. 

Vice President Brand and Communication PANR, AB Sadewa menyampaikan, tahun 2016 Panorama berhasil menggaet 150.000 wisatawan asing. “Tahun ini kita targetkan mencapai 180.000 wisman,” ujar Sadewa kepada KONTAN, Rabu (12/4).


Konsumen wisata inbound berasal dari hampir seluruh belahan dunia baik itu Eropa Barat, Eropa Timur, Rusia/Skandinavia, Amerika Utara, kanada, Amerika Selatan, Timur Tengah, Tiongkok, Asia Selatan, Negara –negara ASEAN dan lainnya.

Kedua, travel & leisure yaitu layanan jasa bagi pelancong Indonesia yang hendak bepergian ke luar negeri maupun wisata di Indonesia. Layanan utamanya dikelompokan ke beberapa kategori seperti ticketing, pemesanan kamar hotel, paket wisata maupun corporate travel.

Editor: Rizki Caturini