KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) memanfaatkan liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui acara 'Belanja di Indonesia Aja (Bina) Diskon 2024'. Acara ini akan berlangsung di 396 mal di 24 provinsi di Indonesia, mulai 22 hingga 29 Desember 2024. Ketua Pelaksana Bina Diskon 2024, Fetty Kwartati, menyatakan bahwa acara ini merupakan kolaborasi antara berbagai kementerian dan lembaga, termasuk Kemenko Perekonomian, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian UKM. Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional, di tengah kondisi perekonomian yang mulai pulih pasca-pandemi. "Bina Diskon adalah sebuah program besar-besaran yang mirip dengan Black Friday di luar negeri. Kami ingin memanfaatkan momentum liburan Nataru untuk mendorong masyarakat berbelanja, dengan menawarkan berbagai diskon menarik," kata Fetty dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/12).
Strategi Peritel Mal Maksimalkan Momentum Nataru untuk Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) memanfaatkan liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui acara 'Belanja di Indonesia Aja (Bina) Diskon 2024'. Acara ini akan berlangsung di 396 mal di 24 provinsi di Indonesia, mulai 22 hingga 29 Desember 2024. Ketua Pelaksana Bina Diskon 2024, Fetty Kwartati, menyatakan bahwa acara ini merupakan kolaborasi antara berbagai kementerian dan lembaga, termasuk Kemenko Perekonomian, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian UKM. Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional, di tengah kondisi perekonomian yang mulai pulih pasca-pandemi. "Bina Diskon adalah sebuah program besar-besaran yang mirip dengan Black Friday di luar negeri. Kami ingin memanfaatkan momentum liburan Nataru untuk mendorong masyarakat berbelanja, dengan menawarkan berbagai diskon menarik," kata Fetty dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/12).
TAG: