KONTAN.CO.ID - Gerak-gerik penjualan mobil hatchback alias tanpa buntut terus menurun. Meski demikian, sejumlah Agen Pemegang Merk (APM) masih terus berupaya mengembangkan penjualan. Menurut Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia, segmen ini cenderung turun dan beralih ke pasar mobil Low Cost Green Car (LCGC), Sport Utility Vehicle (SUV),dan Multi Purpose Vehicle (MPV). "Peminatnya masih ada di keluarga baru dan juga mahasiswa baru yang tentunya jadi sasaran utama kami," kata Mukiat kepada KONTAN, Minggu (10/9). Di segmen ini, produsen Korea Selatan ini punya segmen i20. Tahun ini ditargetkan penjualan sebanyak 200 unit. Sedangkan dari data Gaikindo per Juli 2017 penjualannya baru 86 unit. "Konsumen hatchback pun kalau kami perhatikan punya kecenderungan ingin memiliki mobil transmisi otomatis ketimbang manual karena mau praktis," tutur Mukiat.
Strategi produsen Korea di pasar hatchback
KONTAN.CO.ID - Gerak-gerik penjualan mobil hatchback alias tanpa buntut terus menurun. Meski demikian, sejumlah Agen Pemegang Merk (APM) masih terus berupaya mengembangkan penjualan. Menurut Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia, segmen ini cenderung turun dan beralih ke pasar mobil Low Cost Green Car (LCGC), Sport Utility Vehicle (SUV),dan Multi Purpose Vehicle (MPV). "Peminatnya masih ada di keluarga baru dan juga mahasiswa baru yang tentunya jadi sasaran utama kami," kata Mukiat kepada KONTAN, Minggu (10/9). Di segmen ini, produsen Korea Selatan ini punya segmen i20. Tahun ini ditargetkan penjualan sebanyak 200 unit. Sedangkan dari data Gaikindo per Juli 2017 penjualannya baru 86 unit. "Konsumen hatchback pun kalau kami perhatikan punya kecenderungan ingin memiliki mobil transmisi otomatis ketimbang manual karena mau praktis," tutur Mukiat.