KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri kecantikan nasional terus menunjukkan geliat positif di tengah transformasi digital yang semakin pesat. Sebagai platform berbasis konten dan komunitas, TikTok melihat peluang besar dalam mendorong pertumbuhan sektor ini melalui penguatan ekosistem kreator, brand, dan interaksi digital. TikTok Indonesia resmi menggelar TikTok Beauty Fest 2025, sebuah festival kecantikan perdana yang hadir untuk merayakan keberagaman dan kreativitas kecantikan Indonesia. Festival ini berlangsung dalam dua format: online yang digelar sejak 26 Mei hingga 30 Juni 2025 melalui platform TikTok, serta acara offline pada 13–15 Juni 2025 di PIM City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta. Aktivasi online mencakup laman khusus, hashtag challenge, hingga livestream interaktif yang membuka ruang partisipasi luas dari pengguna, kreator, dan brand kecantikan. “Komunitas kecantikan memiliki kehadiran yang sangat kuat di TikTok, dengan pertumbuhan konten beauty dan self-care lebih dari 56% per tahun di Indonesia. Hal ini menunjukkan bagaimana konten autentik dan kekuatan komunitas bisa memperkuat koneksi antara brand dan konsumen,” ujar Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing, TikTok Indonesia di Jakarta, Selasa (27/5).
Strategi TikTok Genjot Pertumbuhan Industri Kecantikan Lewat Beauty Fest 2025
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri kecantikan nasional terus menunjukkan geliat positif di tengah transformasi digital yang semakin pesat. Sebagai platform berbasis konten dan komunitas, TikTok melihat peluang besar dalam mendorong pertumbuhan sektor ini melalui penguatan ekosistem kreator, brand, dan interaksi digital. TikTok Indonesia resmi menggelar TikTok Beauty Fest 2025, sebuah festival kecantikan perdana yang hadir untuk merayakan keberagaman dan kreativitas kecantikan Indonesia. Festival ini berlangsung dalam dua format: online yang digelar sejak 26 Mei hingga 30 Juni 2025 melalui platform TikTok, serta acara offline pada 13–15 Juni 2025 di PIM City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta. Aktivasi online mencakup laman khusus, hashtag challenge, hingga livestream interaktif yang membuka ruang partisipasi luas dari pengguna, kreator, dan brand kecantikan. “Komunitas kecantikan memiliki kehadiran yang sangat kuat di TikTok, dengan pertumbuhan konten beauty dan self-care lebih dari 56% per tahun di Indonesia. Hal ini menunjukkan bagaimana konten autentik dan kekuatan komunitas bisa memperkuat koneksi antara brand dan konsumen,” ujar Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing, TikTok Indonesia di Jakarta, Selasa (27/5).