KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) meraih dua penghargaan bergengsi sepanjang bulan Oktober 2024. Tugure menerima penghargaan pada ajang Indonesia Best Insurance Awards 2024 dan penghargaan PR of The Year 2024. Pada ajang Indonesia Best Insurance Awards 2024, Tugure berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Reinsurance 2024 for Implementing Risk Selection Strategy toward Collaborative Business Lines, dalam kategori perusahaan reasuransi dengan total aset Rp 5 triliun sampai Rp 10 triliun. Penghargaan ini dinilai sebagai bukti apresiasi pihak eksternal terhadap strategi Tugure dalam pengelolaan risiko yang berfokus pada pengembangan bisnis kolaboratif.
Baca Juga: Upaya Tugure Mitigasi Risiko Klaim Jantung yang Terus Meningkat Setiap Tahunnya Hingga Juni 2024, berdasarkan laporan keuangan unaudited, Tugure mencatatkan premi bruto senilai Rp 2 triliun, tumbuh 26% secara tahunan atau year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama pada 2023. Tugure juga mencatatkan klaim yang disetujui senilai Rp 705,12 miliar. Sementara itu, pertumbuhan aset perusahaan mencapai 27% (yoy) hingga akhir semester I/2024, dengan total aset mencapai Rp 6,80 triliun dari Rp5,37 triliun. Presiden Direktur Tugure, Teguh Budiman, menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran di tengah tantangan industri yang dinamis. "Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi seluruh tim Tugure yang selalu menjaga dan meningkatkan kinerja perusahaan," ujar Teguh dalam siaran pers, Rabu (13/11/2024).
Baca Juga: Strategi Tugu Reasuransi Indonesia Perkuat Kemitraan Lewat Turnamen Golf Selain itu, Tugure juga dianugerahi penghargaan PR of The Year 2024 dalam kategori Program of The Year. Penghargaan ini diberikan atas inisiatif inovatif Tugure dalam melaksanakan program internal bertajuk ‘Employee Gathering x Employee Volunteering’ pada Mei 2024. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam rangka mencapai kemajuan berkelanjutan yang dapat menginspirasi industri. Salah satu kegiatan dalam program tersebut adalah Amazing Race, yang mengombinasikan outbound dengan kegiatan corporate social responsibility (CSR). Dalam kegiatan ini, Tugure memberikan donasi sebesar Rp100 juta kepada desa adat di Bali sebagai bagian dari kampanye pelestarian budaya. Seluruh karyawan Tugure turut berperan aktif dalam kampanye ini melalui media sosial, berbagi pengalaman dan wawasan tentang budaya Bali.
Baca Juga: Tugure Salurkan Kurban ke-4 Kota pada Momen Idul Adha 2024 “Penghargaan ini mencerminkan bahwa Tugure memiliki tim yang solid, yang berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para mitra dan masyarakat,” tambah Teguh.
Dengan berbagai pencapaian ini, Tugure terus membuktikan posisinya sebagai perusahaan reasuransi terkemuka yang berkomitmen dalam memberikan kontribusi positif bagi industri serta masyarakat luas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Noverius Laoli